Imabato STT Paulus Medan Bakti Sosial ke Panti Asuhan Rapha-El -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Imabato STT Paulus Medan Bakti Sosial ke Panti Asuhan Rapha-El

Saturday, April 3, 2021


By : Widya Agustina Siburian

Laporan kegiatan perayaan paskah dan Bakti Sosial Ikatan Mahasiswa Batak Toba (Imabato) Sekolah Tinggi Teologia (STT) Paulus Medan ke Panti Asuhan Rapha-El di Medan. Tulisan ini kombinasi dari berita dan gambar sewaktu kegiatan mulai dari ibadah kata sambutan dan penyerahan bingkisan, dan kebersamaan lainnya.



Kopi Times | Medan :

Puji dan Syukur kami, IMABATO STT Paulus Medan (Ikatan Mahasiwa Batak Toba STT Paulus Medan) ucapkan kepada Tuhan yang Maha Kuasa, dimana atas pertolongan dan kebaikan Tuhan kami boleh malaksanakan Perayaan Paskah yaitu dengan melakukan Bakti Sosial ke Panti Asuhan Rapha-El dengan baik dan penuh Sukacita, dan tetap dengan mematuhi prokes (Protokol Kesehatan).


Dalam rangka pelaksanaan perayaan Paskah, IMABATO (Ikatan Mahasiswa Batak Toba) Sekolah Tinggi Teologi Paulus Medan melakakukan kegiatan Bakti Sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan Rapha-El Medan yang bertempat di Jl. Rotan Raya No.9, Simalingkar A, Kec. Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, yang telah terlaksana dengan baik pada hari Sabtu, 3 April 2021, Pukul 10: 00 sampai dengan selesai.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota IMABATO STT Paulus Medan, Dr. Hery Buha Manalu.S.Sos., M.Mis (Pembina IMABATO), pengurus dan anggota, antara lain Ketua: intan Anggi P. Manullang, Wakil Ketua Mistar Lumban Gaol, Sekertaris: Esterlina br. Aritonang, Bendahara: Widya Agustina Siburian dan anggota yang ikut dalam kegiatan ini, Hotmian Rebekka Manalu,  Veberia Saragi, Betty Pakpahan, Yeremia Purba, Herlina Br Sianturi.

Dalam acara  ini turut dihadiri oleh para Staf dan pemilik dari Panti Asuhan Rapha-El beserta dengan para anak anak Panti.

IMABATO melaksanakan Bakti Sosial ini bertujuan untuk melaksanakan program IMABATO yang sudah tertera dalam AD/ART Organisasi yang telah disusun oleh para BPH (Badan Pengurus Harian) IMABATO, sekaligus IMABATO ingin berbagi kasih seperti ajaran Yesus Kristus dengan sesama terutama pada sesama yang membutuhkan bantuan.


Didalam Bakti Sosial ke Panti Asuhan inilah IMABATO menerapkan Kasih itu, yaitu berbagi Kasih kepada seluruh anak-anak yang ada didalam Panti Asuhan tersebut, dimana anak-anak tersebut senang dan berbahagia ketika seluruh anggota IMABATO ikut serta dalam acara ini.

Pelaksanan perayaan berbagi kasih di Panti Asuhan Rapha-El ini berlangsung dengan baik dan penuh sukacita, terlihat dari antusias dari anak anak Panti Asuhan dalam mengikuti acara.


Sementara itu, Bapak Simangunsong beserta ibu Ritonga pengasuh atau pengarus Panti Asuhan Rapha-El mengucapkan puji syukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan Ikatan Mahasiswa Batak Toba Sekolah Tinggi Teologia Paulus (Imabato STT Paulus Medan).

Kegiatan yang dilakukan di Panti Asuhan Rapha - El berjalan dengan baik. Ibadah bersama dan pemberian sembako kepada pihak panti asuhan juga berjalan dengan hikmat. (widya/***)