HUT RI 76, GMNI Unika Aksi Sosial Berbagi Makanan -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

HUT RI 76, GMNI Unika Aksi Sosial Berbagi Makanan

Friday, August 20, 2021

Foto : Ist

Kopi Times | Medan :

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Komisariat Sejajaran Unika mengadakan aksi sosial berbagi makanan dengan anak-anak dan masyarakat miskin kota, Hal ini di laksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang kini genap berusia 76 tahun. Kegiatan ini difasilitatori oleh komisariat Ekonomi Unika Selasa, 17/08/2021.


Aksi yang dimotori oleh Sarinah Tia Ivanka situngkir yang juga merupakan sekretaris komisariat ekonomi ini mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai pihak baik dari anak miskin kota hingga pengendara yang kebetulan melintas. Meskipun terbilang aksi yang dilakukan ini berjalan dengan baik, sarinah Tia masih berharap hal seperti ini dapat selalu berkelanjutan.


"Hal hal kecil seperti yang kami lakukan saat ini diharapkan dapat berkelanjutan karena berbicara tentang marhaenis yang sejati juga harus siap turun kedalam kelompok marhaen untuk melihat secara langsung kesulitan yang dialami oleh mereka," ujar Tia.


Selain itu Ia juga berharap pemerintah kota Medan yang saat ini di pimpin oleh Bobby Nasution lebih memperhatikan kembali masyarakat golongan menengah kebawah terlebih terhadap anak-anak yang tinggal di pinggiran jalan kota.


"Saya berharap pemerintahan yang dipimpin oleh pak Bobby lebih mengutamakan keadilan dan kesejahteraan masyarakat pinggiran jalan, anak-anak seperti mereka ini harusnya duduk di kursi dan meja sekolah untuk mengecap manisnya pendidikan. Namun, anak-anak ini tidak mendapatkan hal tersebut. Ditengah pandemi yang sedang berlangsung mereka berusaha bertahan hidup dipinggiran jalan dengan resiko besar, ini jelas bertolak belakang dengan UUD 45," jelasnya.


Dalam peringatan HUT RI ke-76 Tia mengaku tidak melihat kemerdekaan yang nyata di wajah masyarakat pinggiran ini.


"Sedikitpun saya tidak melihat raut wajah yang merdeka dalam diri masyarakat ini, sementara para penguasa dengan pakaian adat yang rapi, wajah yang berbinar dengan senyuman duduk di kursi mewah dan berdiri dengan sikap tegap dan gagah di lapangan istana merdeka di iringi musik dan mendapatkan penghormatan dari para aparat. Di lain sisi masyarakat ini menangis bahkan menjerit tak sedikitpun didengar, ini lah gambaran Negara kita yang mengiris hati," tegas Tia.


Selain itu, Tia juga mengapresiasi semangat gotong royong yang telah ditunjukkan oleh anggota komisariat Sejajaran yang solid dan masih memiliki kepedulian kepada kaum marhaen yang tidak mendapatkan perhatian dari para penguasa itu. 


"Terimakasih kepada kawan kawan komisariat dan juga kepada seluruh pihak yang mau memberikan sedikit sumbangsih pemikiran, waktu dan tenaga hingga materi. Semoga kebaikan dari kawan-kawan dibalas dengan kebaikan yang berlimpah dari sang maha kuasa," tutup sekretaris komisariat tersebut. (Rel)