Dua Putra Terbaik Asal Belawan Berlaga di PON XX Papua, KONI Kota Medan Syukuran -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Dua Putra Terbaik Asal Belawan Berlaga di PON XX Papua, KONI Kota Medan Syukuran

Friday, September 17, 2021

Foto : Ist

Kopi Times | Belawan :

Sebelum berangkat berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan dengan Pemerintah Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, punya cara tersendiri memberikan dukungan kepada dua atlet asal Belawan.


Secara khusus, digelar acara syukuran kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus berdoa agar dua putra terbaik Belawa, dapat meraih prestasi membanggakan bagi Provinsi Sumut.


Dua putra terbaik Belawan yang akan berlaga, yakni Arif Farozi (21) akan bertanding di cabang olahraga futsal. Sedangkan Gusti Bayu Handika (21) akan bertanding di cabang olahraga karate.


Camat Medan Belawan Subhan F Harahap saat acara syukuran berharap dua putra terbaik Belawan bisa berprestasi di PON dan menjadi contoh bagi generasi Belawan.


“Selalu sebut nama daerahmu yaitu Belawan, agar masyarakat di seluruh Indonesia tau bahwa putra Belawan adalah putra yang berprestasi. Kalian harus selalu semangat. Kobarkan jiwa semangat kalian di tingkat nasional, agar ini jadi panutan bagi adek-adek kalian di Belawan yang sering tawuran. Setelah pulang dari Papua, kami akan berikan hadiah kepada kalian berdua. Mudah-mudahan kalian bisa mencapai cita-cita kalian menjadi juara di sana,” jelasnya.


Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumut, Rangga Syahputra, mengaku  sangat bangga karena putra Belawan bisa ikut berlaga di PON XX 2021 Papua.


“kami bangga buat adik kami bisa masuk PON, tetap semangat jaga kesehatan, selalu semangat, kami selalu mendukung,” ucapnya.


Sama halnya Danramil Belawan Kapten inf Amran juga siap mendukung. “Kami selalu mendukung, jangan jadi atlit yang sombong nantinya serta jangan jadi atlit yang bodoh atau menyesal apabila tidak bisa menjuarai pertandingan. Apabila kalian selesai, kalian bisa mencoba masuk tentara melalui jalur prestasi dan selalu jaga diri agar bisa selalu sehat,” ujarnya.


Syukuran tersebut dihadiri Ketua Umum KONI Sumut Rangga Saputra, Sekertari KONI Sumut Yuda Nugraha, Wakil Ketua Sepma Sinaga, Camat Belawan Subhan F Haraham, Lurah Belawan Bahagia Ali, Danramil Kapten inf Amran, Kapten CPM Sabsub muh Arfa’i, dan staf kecamatan Belawan.( P.Sitorus ).