Gubsu Resmikan dan Letakan Batu pertama dalam Pembangunan Kampung sedekah Ksj di Kab. Batu bara -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Gubsu Resmikan dan Letakan Batu pertama dalam Pembangunan Kampung sedekah Ksj di Kab. Batu bara

Saturday, September 11, 2021


Foto : Ist


Kopi Times | Batu bara :

Gubernur Sumatra Utara H.Edi Rahmayadi  dan Rimbongan  laksanakan Peresmian sekaligus letakan batu pertama pada pembangunan Kampung sedekah Komunitas sedekah Jum at ( Ksj ) di Desa Petatal , Kecamatan Datuk tanah datar Kabupaten Batu bara , pada Jum at ( 9/9/2021 ).


Selalin melakukan peresmian dan peletakan batu pertama dalam pembangunan kampung sedekah , Gubsu Yang juga di dampingi Pendiri dan pembina Ksj AKBP Ikhwan Lubis SH.MH . Serata muspuda yang langsung di hadiri Bupati Baru bara Ir. Zahir M.Ap . Serta pejabat penting lainya menandatangani Prasasti tanda di bangkunya kampung yang berpungsi sebagai sumber dan pembelajaran Sedekah yang pembangunannya akan di mulai bulan ini juga , 


Menurut Gubsu H. Edi Rahmayadi  , Kampung sedekah ini terbentuk atas panggilan Allah ( tuhan yang maha esa ) di mana orang orang di dalamnya adalah wali untuk menjalankan  misi kemanusiaan dalam keberkahan dari Tuhan yang maha esa , ini sangat baik dan saya pasti akan mendukung kegiatan sedekah Jum at serta program program nya . Atas nama pribadi saya , dan ini pasti saya akan lakukan bersama relawan kamunitas sedekah Jum at  ( Ksj ) di Sumatra Utara ini. Tegas Gubsu .


Kapolres Batu bara AKBP  Ikhwan SH.MH. Bersama Ketu Umum Ksj Pusat Saharudin S.E. dan Para pengurus Ksj menjelaskan " Akan membangun Panti asuhan terlebih dahulu di dalam pembangunan Kampung sedekah yang berada di Desa Petatal Kec. Datuk tanah datar kab. Batu bara , dan banti setelah itu Ksj akan mengembangkan  Pemukiman Edukasi yang nantinya akan di huni para Masyarakat yang terlantar maupun para gelandangan akan kita beri pembelajaran di kampung tersebut , adapun disini juga akan kita bangun  Rumah Rehabilitasi Narkoba serta beberapa tempat wisata pancing yang nantinya dalam usaha tersebut semuanya akan kita sedekahkan kepada seluruh Fakir miskin juga yatim-piatu . Ungkap Kapolres yang juga sebagai Pendiri dan pembina Ksj Pusat .


Di dalam kegiatan Ksj  sembari melakukan sholat Bareng bersama Gubsu Ksj dan Perkopinda ,  Gubsu juga melakukan Pemberian Bantuan sedekah Jum at kepada  100 Kaum Dhuafa dan anak yatim piatu berupa tali asih dan Sembako,  ( P.Sitorus )