Rasa Syukur Hari Ini Momen Mengabdi pada Negeri -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Rasa Syukur Hari Ini Momen Mengabdi pada Negeri

Saturday, October 23, 2021


Foto : Rita Febriana Simanjuntak/Kopi Times/Manalu

Kopi Times - Wisuda menjadi salah satu momen spesial yang tidak akan terlupakan bagi semua orang, mungkin. Sebuah acara pelantikan atau wisuda menandakan bahwa seseorang sudah lulus dari tempat menuntut ilmu dan siap menghadapi dunia sebagai orang baru.



Seorang wisudawan juga telah melalui berbagai tantangan selama mereka menjalankan pendidikannya, demikian sebut Rita Febriana Simanjuntak.,S.Keb. Bd, wisudawan STIKES Mitra Husada Medan, Sabtu 23/10/2021) sesaat kepada kopitimes di Aula kampus tersebut di Medan, dimana dirinya dilantik menjadi bidan profesi (Bd).



Wanita kelahiran Medan 13 /9/ 1991 ini meraih IP 3,81. Merasa sangat bersyukur dan terharu bertekat mengabdikan ilmu yang diperoleh untuk tetap berkarya dan melayani masyarakat dalam bidang kesehatan.



Saya merasa sangat bersyukur bisa wisuda hari ini ungakapnya. Mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, orang tua, keluarga dan para sahabat yang telah banyak memberi dukungan. Tetap bersyukur atas ketegaran serta keteguhan yang disematkan untuk bisa meraih suatu keinginan yang mulia untuk kesempatan menimba ilmu dan wisuda hari ini untuk mengabdi pada negeri di bidang kesehatan untuk masyarakat. 



Terima kasih kepada dosen, pimpinan, staf akademik dan non akademik untuk mencari jati dan potensi untuk megemban amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi. Saya berharap STIKES Mitra Husada Medan semakin jaya untuk mencapai visi dan misi yang dimiliki, kami bisa menjadi bidan yang profesional," sebut Rita penuh haru.



"Terimakasih untukmu ibu, terimakasih untuk doa dan perjuanganmu ibu sehingga anakmu bisa mencapai pendidikan ini. Aku tetap memohon agar senantiasa membawa kami anak anakmu di dalam doamu, di dalam doamu ibu tetap namaku ada kau sebut," sebutnya lirih.



Kepada L Br Napitupulu (Klinik L Marlina), mentor saya di lapangan banyak memberikan bimbingan dan arahan kepada saya. Guru dan ibu bagi saya memberikan dukungan dan perhatian yang cukup besar bagi saya, terimakasih yang sebesar-besarnya. Kiranya Tuhan yang Maha Esa memberikan anugerah kesehatan dan umur panjang, ungkapnya penuh haru.



Teruntuk teman-teman yang sudah lulus selamat wisuda karena telah mencapai titik ini, jangan pernah melupakan almameter tempat kita menemukan jati diri dan mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan di dalam kelas maupun dalam bermasyarakat.



Semoga kita dapat berjumpa lagi dengan kesuksesan masing-masing karena wisuda bukan akhir akan tetapi dari awal segalanya yaitu meneruskan pendidikan dan bermasyarakat. 



"Tetap tersenyum dan jadikan rasa syukur hari ini serta mempersiapkan diri untuk masa depan yang menanti. Berikan kontribusi terbaik untuk negeri atas masa depan teman-teman di manapun teman-teman berada. Teruntuk teman-teman yang masih berjuang tetap semangat. Rasa syukur hari ini untuk tetap mengabdi kepada negeri, dan salam hormat dari saya untuk kita semua.", sebutnya.(Red/Manalu)