Ketua DPW SPI Sumut Beserta Rombongan Berangkat Hadiri HUT ke-1 SPI Ke provinsi Riau -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Ketua DPW SPI Sumut Beserta Rombongan Berangkat Hadiri HUT ke-1 SPI Ke provinsi Riau

Saturday, January 22, 2022

Kopi Times | Medan :

Raut Wajah gembira terlihat jelas diwajah Ketua DPW SPI (Solidaritas Pers Indonesia) Sumut, Pardamean Napitupulu ketika akan berangkat bersama anggota untuk menghadiri HUT SPI yang Pertama, Sabtu (22/01)diadakan di Pekan Baru, Prov. Riau.

 

Rombongan kecil yang berjumlah 4 orang tersebut berangkat menggunakan kenderaan pribadi melalui jalur darat,memulai perjalanan dari kantor DPW SPI Sumut dari Jl.Cangkir No. 10 Medan, hari ini, Kamis (20/01/2022)Sekitar Pukul 17.00 Wib Sore.


Menurut Pardamean ” Kita harus berangkat dengan berbagai keterbatasan, termasuk Budjet yang terbatas dan  dana DPW SPI Sumut juga masih kosong karena situasi Covid – 19.Tapi hal ini tidak menyurutkan niat kita untuk untuk menghadiri HUT yang pertama ini,” ucap Pardamean Naputupulu yang juga Kaperwil Sumut Media Borgolnews.com.


Menurut Pardamean kepada media ini mengatakan, rencana semula kita hanya mengirim hanya satu orang utusan yang akan menghadiri HUT tersebut, tapi ketika dirembukkan dengan teman wartawan yang menjadi anggota DPW SPI Sumut beberapa hari ini ada wacana dan usul dari beberapa anggota untuk ikut serta menghadiri acara tersebut, akhirnya disepakati agar keberangkatan disiapkan untuk anggota yang ingin ikut, siapapun boleh, Kata Pardamean.


“Lalu dalam waktu singkat,dalam hitungan jam disiapkan kenderaan bagi yang mau ikut menghadiri kegiatan tersebut, ” Kata Pardamean.


Mudah - mudahan waktu yang akan datang saya berharap, seluruh anggota bisa hadir dan berkontribusi apabila ada perhelatan di SPI, kata Pardamean berharap.


Rudi Kotto salah satu yang ikut bersama rombongan kecil tersebut mengatakan, Kita berangkat karena merasa turut bergembira atas HUT SPI yang pertama dan bisa berjumpa dengan Ketua Umum dan teman teman Wartawan yang lainnya di Pekan Baru.


“Selain itu kita ingin mengetahui apa yang menjadi prioritas Program kita serta arahan yang kita terima dari Ketum nanti, untuk kemajuan lembaga kita didaerah ini, ” Kata Kotto diKantor DPW SPI Sumut.


Hal senada juga diungkapkan Atma Nirwana, yang turut dalam perjalanan tersebut mengatakan ” Kita ingin melihat dan menyelami kehidupan para teman jurnalis yang ada diluar daerah, hal tersebut sedikit banyaknya akan menjadi masukan yang berarti bagi perkembangan jurnalistik ditambah arahan dari Ketum DPP SPI Suryani Siboro”Kata Atma.


Salah seorang Jurnalis dari Relasipublik.com yang juga anggota DPW SPI Sumut, Ronald Sihombing yang tidak ikut karena Sakit dan turut mengantar rombongan dikantor SPI Sumut mengatakan”Rasa kebersamaan, semangat yang diperlihatkan teman teman untuk mengikuti acara HUT SPI pertama walaupun dengan segala keterbatasan tetapi tetap melakukan perjalanan untuk mengikuti perhelatan tersebut begitulah seorang jurnalis sejati. Semoga perjalanan lancar sampai ditujuan Pekan baru, berjumpa dengan rekan rekan jurnalis dan acara berjalan dengan baik tetap semangat diperjalanan dan sampaikan salam dari Sumut untuk semua rekan di Riau,” Kata Ronald.


“Hati-Hati di jalan ya saudaraku Semoga Tuhan memberkati perjalanan kelen semua saudaraku Anak medan.

Tetap semangat dan patuhi Protokol kesehatan, “ ucap Fery, salah satu anggota SPI Sumut.


“Semoga diperjalanan sampe ditujuan kawan2 diberkati Tuhan”,Kata Sekjen DPW SPI Sumut E. Manurung melalui pesan Wa.


Perjalan yang melelahkan tersebut dari Sumatera Utara menuju Prov. Riau sejauh ratusan Kilometer akan menjadi bagian cerita menarik dan sepenggal kisah dari proses perjalan SPI DPW Sumut kedepannya dan merupakan titik awal yang tidak sia sia demi berkembang dan majunya SPI didaerah Sumut.( Tim / Atma )