Solidaritas Pers Indonesia (SPI ) Laksanakan Rapat Awal Tahun 2022 -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Solidaritas Pers Indonesia (SPI ) Laksanakan Rapat Awal Tahun 2022

Tuesday, January 18, 2022

Kopi Times | Medan :

Kerja harus terprogram serta terperinci sedetail mungkin agar visi dan misi organisasi dapat tercapai, untuk mencapai tujuan tersebut masing masing anggota harus menjalankan tugas masing-masing dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab.


Demikian salah satu arahan yang diberikan oleh ketua Solidaritas Pers Indonesia (SPI) DPW Sumut, Pardamean Napitupulu dalam Rapat pembukaan awal Tahun 2022, bertempat di Kantor DPW SPI Sumut Jl. Cangkir No.10 Kel.Seiputih Tengah Kec.M.Petisah, Medan,Sumut (15/01/2022).


“Kritiklah saya secara terbuka apabila ada yang kurang dalam membawa laju organisasi kita ini, sehingga kita dapat sama sama membenahinya pada waktu yang akan datang demi kemajuan SPI yang kita cintai ini” Kata Pardamean dalam pembukaan rapat tersebut, yang didahului ucapan Selamat Tahun Baru 2022.


Rapat yang dikonsep dalam bentuk diskusi ringan tersebut dimaksudkan untuk mendapatkan masukan dari para wartawan yang sudah terdaftar menjadi anggota SPI Sumut, agar dapat menangkap peluang sehingga kedepannya roda organisasi berjalan dengan baik sesuai tujuan, dan anggota merasakan manfaatnya.


Dalam pertemuan tersebut banyak program yang diagendakan SPI DPW Sumut untuk dijalankan pada tahun 2022 ini, salah satunya melakukan audensi dan perkenalan dengan tokoh tokoh Sumatera utara dan program program sosial lainnya yang telah diwacanakan sebelunya.


SPI DPW Sumut yang sudah terbentuk Setahun yang lalu, program kerjanya sempat terhalang akibat wabah Covid -19 yang mewabah melanda Dunia termasuk Indonesia, sehingga dari awal pembentukan hingga akhir Tahun 2021 kegiatan harus dijadwal ulang kata, Waka SPI DPW Sumut, Sutan Musa Siregar yang akrab dipanggil SMS oleh teman teman wartawan.


“Kita jadwal ulang lagilah jadwal dan program kerja kita”ucap Musa dari Media Nuansa Dunia.com.


Hal senada juga dikatakan Sekretaris SPI DPW Sumut Enrolis Manurung, dalam rapat tersebut mengutarakan "kita menggodok untuk bekerja dalam tim guna mencapai tujuan bersama, "kata Enrolis Manurung dari Media Jurnalpolisi.id.


Selain itu ada masukan dari tim Kuasa hukum SPI DPW Sumut, meminta agar kuasa Hukum ada Ketua Tim, agar apabila misalnya anggota SPI DPW Sumut bersentuhan dengan hukum dapat segera Dibuatkan oleh ketua tim semacam Advokasi dan program program kerjanya ,ucap Lubis yang berprofesi sebagai Lawyer.


“Kita harus membedakan mana yang jadi permasalahan media, mana yang jadi permasalahan SPI Sebagai lembaga,harus jelas,” ucap Lubis.


Dalam rapat yang berlangsung penuh keakraban tersebut, semua masukan direkomendasikan untuk diperhatikan pengurus beserta anggota untuk diperhatikan dan dijalan kedepannya.


Rapat yang berlangsung sekitar 3 jam lebih dari jam 9.00 Wib hingga jam 12.30 Wib, dihadiri para anggota dan seluruh pengurus yang semuanya wartawan, dalam kegiatan ini semua yang hadir tetap mengedapankan Protokol kesehatan. (TIM /ATMA )