"Penguatan Kelembagaan Dan Pengembangan Kawasan Bagi Pembangunan Indonesia Maju" -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

"Penguatan Kelembagaan Dan Pengembangan Kawasan Bagi Pembangunan Indonesia Maju"

Tuesday, March 29, 2022

Foto : Pertemuan Ketua Dewan Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli bersama Kapolda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol. Dr. Aris Budiman Bulo, M.Si



Kopi  Times - Pertemuan persahabatan dan diskusi strategis Kapolda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol. Dr. Aris Budiman Bulo, M.Si bersama mantan Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Dr. H.M. Soerya Respationo, S.H., M.H., Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli. Pertemuan berlangsung, hari Rabu, tanggal 16 Maret 2022, di Ruang Kerja Kapolda, Kantor Polda, di Batam, Kepri, juga dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Propam Polda Kepri Kombes Pol. Stefanus Tamuntuan dan Direktur Pamobvit Polda Kepri Kombes Pol. Harris.


Pertemuan diskusi berlangsung juga antara Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Gerry Yasid bersama Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Weni dan Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli. Pertemuan berlangsung, hari Kamis, tanggal 17 Maret 2022, di Kota Tanjungpinang, Kepri. Turut dihadiri juga oleh Asisten Intelijen Kejati Kepri Dr. Lambok Sidabutar, S.H, M.H. dan Dr. Firman Halawa (Koordinator Pada Kejaksaan Tinggi/Kejati Kepri dan juga sekaligus merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.


Pertemuan Ketua Dewan Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli berlangsung juga bersama dengan sejumlah Jurnalis, di Kota Tanjungpinang, Kepri, hari Kamis, tanggal 17 Maret 2022. Sembari bersama sejumlah Jurnalis dan Anggota Polri mengunjungi beberapa kawasan wisata di Kota Tanjungpinang, Kepri. Tampak Pulau Penyengat, di dekat Kota Tanjungpinang, Kepri - yang merupakan sebuah kawasan kepulauan (pulau) yang amat bersejarah lama dan kuat Melayu ; dan berkebudayaan tinggi dan luhur Melayu. Lagi pula dengan segenap keberadaan dan peninggalan mesjid dan isinya, juga keberadaan dan peninggalan Istana Kerajaan/Kesultanan dan isinya. 

Firman Jaya Daeli yang juga mantan Pansus UU Pembentukan Provinsi Kepri dan Tim Perumus UU Kepolisian dan UU Kejaksaan di DPR-RI (Komisi Politik dan Hukum), menyampaikan sejumlah pemikiran pokok utama dan perspektif strategis, perihal penguatan dan pembangunan kelembagaan Kepolisian dan Kejaksaan ; juga institusi Parlemen dan peran media untuk mengembangkan dan memajukan kebudayaan dan kepariwisataan. Pertemuan dan diskusi, juga berkaitan dan berintikan pada pengembangan dan pemajuan Provinsi Kepri dan kawasan.

Berlangsung juga pertemuan dan diskusi antara Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Idianto bersama dengan Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli. Pertemuan diskusi berlangsung, hari Jumat, tanggal 18 Maret 2022, di Ruang Kerja Kajati, Kantor Kejati, Medan, Sumut. 

Substansi pertemuan dan narasi diskusi, pada dasarnya berkaitan dan berintikan pada peningkatan dan percepatan pelayanan institusi Kejaksaan serta pembangunan dan pemajuan Provinsi Sumut dalam kerangka Indonesia Raya. 

Firman Jaya Daeli menyampaikan pemikiran strategis dan pengalaman empirik perihal tersebut. Kajati Sumut Idianto yang juga pernah menjadi Wakil Kajati Provinsi Lampung ; Kajati Provinsi Bali ; Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis Nasional Pada Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung RI ; Direktur Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara Pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Tipidum) Kejaksaan Agung RI, menyampaikan perspektif yang sama. (Red/Hery B Manalu)