Ringankan Beban Masyarakat, Ricky Anthony Bagi 20 Ribu Karung Beras -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Ringankan Beban Masyarakat, Ricky Anthony Bagi 20 Ribu Karung Beras

Thursday, March 24, 2022

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRDSU), Ricky Anthony memberikan bantuan 20 ribu karung beras kepada masyarakat dibeberapa desa di Kabupaten Langkat/Foto Ist


Kopi Times | Medan :

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRDSU), Ricky Anthony memberikan bantuan 20 ribu karung beras kepada masyarakat dibeberapa desa di Kabupaten Langkat selama 3 bulan. Selain beras, Ricky juga memberikan ribuan masker, fasilitas pendidikan, santunan untuk pembangunan ibadah serta sumbangan pembuatan lapangan untuk kegiatan olahraga. Sehingga para pemuda desa memiliki kegiatan positif dan terhindar dari Narkoba dan tindak kriminal lainnya.


Hal ini dilakukannya untuk meringankan beban masyarakat selama pandemi covid-19 yang telah melanda Indonesia selama kurun waktu hampir 2 tahun.



“Selama ini 3 bulan ini saya siapkan 20 ribu karung beras untuk masyarakat desa yang ada di Kabupaten Langkat. Setiap harinya untuk 1 desa, kita bagikan 500 karung. Semoga dengan pemberian bantuan beras ini, bisa meringankan beban hidup masyarakat Langkat,” kata Ricky Anthony kepada wartawan melalui keterangan persnya, Kamis (24/3/2022).


Ricky menjelaskan, pembagian beras, masker dan bantuan lainnya ini dilakukan dari 1 Maret 2022 sampai 11 Juni 2022. Hingga saat ini sudah 70 desa yang sudah dikunjungi untuk membagikan beras. Diantaranya, Desa Sukajaya (Besitang), Sambirejo, Sendang Rejo dan Perdamaian (Binjai), Banyumas, Aracondong, Kwala Bingai, Sidomulyo, Perdamaian (Stabat), Bukit Melintang.


Kemudian, lanjut Ricky, Desa Stungkit, Besilam Bukit Lembasa, Sumbermulyo dan Gohor Lama (Wampu), Secanggang, Kepala Sungai dan Hinai Kanan (Secanggang), Beteng Sari (Padang Tualang), Sei Bamban (Batang Serangan) Hinai Kanan, Sukamaju dan Sukadamai Timur (Hinai).


“Selanjutnya Desa Air Hitam (Gebang) Suka Maju (Tanjung Pura), Naman Jahe, Panco Warno (Salapian) Kwala Air Hitam (Selesai) serta Pematang Tengah dan Limau Mukur (Pematang Jaya) dan masih banyak lagi,” paparnya.


"Kita turun ke desa-desa tersebut selain untuk meringankan beban masyarakat, juga bertujuan untuk lebih dekat lagi dengan rakyat. Warga desa yang kunjungi itu adalah orang-orang tua saya.


Ricky juga menuturkan, selama menjadi wakil rakyat, dirinya selalu berupaya hadir ditengah-tengah rakyat, dengan mengunjungi dusun-dusun ataupun desa yang ada didaerah pemilihan, yakni Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.


“Tidak hanya saat kegiatan formal seperti reses ataupun sosialisasi peraturan daerah (Sosper) saja, tapi juga diluar jadwal kegiatan dewan, tetap kita turun ke masyarakat,” tegasnya.


Menurut Ricky, menjalin komunikasi yang intens kepada masyarakat adalah cara yang terbaik untuk menyerap aspirasi dan mengetahui kesulitan yang dihadapi warga.


“Sehingga kita bisa menyampaikannya kepada pemerintah. Dan ini komitmen saya ketika mencalonkan diri sebagai calon legislatif tingkat provinsi pada tahun 2019 lalu,” cetusnya.


Saat disinggung apakah kegiatan yang dilakukannya ini terkait dengan tahun politik 2024 mendatang, Ricky menegaskan bahwa tidak ada hubungannya dengan tahun tersebut.


“Pemilu masih lama. Kita saat ini focus bekerja saja sebagai wakil masyarakat, berusaha berbuat dan bekerja sebaik mungkin. Fokus kesana saja dulu dan ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada,” pungkasnya. (Rel/JG)