Festival Ekonomi Syariah, Wujudkan Indonesia Pusat Halal Dunia 2024 -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Festival Ekonomi Syariah, Wujudkan Indonesia Pusat Halal Dunia 2024

Friday, July 15, 2022

Kepala KPw BI Sumut, Doddy Zulverdy, saat acara  Jumat (15/7/2022) saat Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Sumut.


Kopi Times | Medan :

Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Sumut menjadi salah satu dukungan nyata Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sumut untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat halal dunia tahun 2024 sebagai target nasional, dan mendorong pengembangan ekonomi syariah di Sumatera Utara sebagai target wilayah.


Disampaikan oleh Kepala KPw BI Sumut, Doddy Zulverdy, Jumat (15/7/2022) melalui rilisnya sokongan tersebut mereka berikan mengingat peran Bank Indonesia sebagai akselerator.


"Kita adakan Fesyar ini untuk dukung ekonomi syariah di Sumut dan Indonesia pusat halal dunia 2024. Memang ini sesuai peran peran utama Bank Indonesia, yaitu  AIR (Akselerator, Inisiator, dan Regulator). Tentu peran ini aka lebih optimal jika bersinergi dengan berbagai pihak," ungkap Doddy.


Diterangkannya, Fesyar ini merupakan rangkaian road to festival ekonomi syariah regional Sumatera Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aceh, 4-6 Agustus 2022 mendatang. BI Sumut sendiri sudah memulainya dengan penyisihan akan berbagai kompetisi islami yang dilaksanakan 14-17 Juli 2022 di Masjid Al Jihad Medan.


Tidak hanya ajang lomba, KPw BI juga memfasilitas masyarakat mendapatkan berbagai edukasi Islami melalui talk show, sosialisasi, dan Sharia fair dengan berbagai bazar.(Rel/Hery BM)