Kapolres Dairi Terima Audensi DPW Solidaritas Pers Indonesia -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Kapolres Dairi Terima Audensi DPW Solidaritas Pers Indonesia

Wednesday, July 13, 2022

Foto : Ist


Kopi Times | Dairi :

Kapolres Dairi, AKBP.Wahyudi, SH., S.IK., MM., didampingi Kasi Humas, Iptu Donni Soleh, sambut hangat kedatangan DPW Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Sumatera Utara di Polres Dairi, Jalan Sm.Raja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Senin (11/07/2022) .


Dalam sambutannya, Kapolres Dairi mempersilahkan  Rombongan DPW SPI Sumut menyampaikan intensi dan misi akan kehadiran DPW SPI Sumut ke Polres Dairi.


William, Sekretaris DPW Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Sumut terlebih dahulu memperkenalkan satu persatu para rombongan yang hadir.


"Dengan segala kerendahan hati,

Kita dari DPW SPI Sumut mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Dairi dengan rasa persaudaraan bersedia menerima kedatangan rombongan. DPW SPI Rombongan yang hadir Ketua DPW SPI Sumut, Bapak Pardamean Napitupulu, saya William, Sekretaris DPW, dan Bapak Atma Nirwana, sebagai Koordinator Bidang Satgas Pembelaan Organisasi. Hari ini kita juga lakukan Sosialisasi ke DPD yang ada di Kabupaten Dairi. Kami ucapkan banyak terima kasih atas Pertemuan hari ini," ujar William.


Ditambahkan William mengatakan, Solidaritas Pers Indonesia (SPI) merupakan Organisasi Perhimpunan para Insan Pekerja Pers baik Cetak, Elektronik, Online, dan Perusahaan Media. Kantor Pusat SPI yang disebut Dewan Pimpinan Pusat (DPP) berada di Kota Pekan Baru, Provinsi Riau, dan Ketua Umum, Ibu Suriani Siboro. DPW SPI Sumut bersama DPD SPI Kabupaten Kota yang sudah terbentuk akan dikukuhkan pada tanggal 08 September 2022 mendatang di Medan. 


Pada tanggal 14-15 Juli 2022 ini, DPP Solidaritas Pers Indonesia (SPI) pertama akan menyelenggarakan Sertifikat Kompetensi Wartawan (SKW) di Kantor DPP SPI, Kota Pekan Baru. DPP SPI mendapat kepercayaan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sebagai penyelenggara Sertifikasi Kompetensi Wartawan di Pulau Sumatera, dan telah memiliki Tempat Uji Kompetensi (TUK) di Kota Pekan Baru, Provinsi Riau," jelasnya. 


Usai menyampaikan akan intensi dan misi kehadiran DPW SPI Sumut ke Polres Dairi oleh Sekretaris DPW SPI Sumut, Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman, SH., S.IK., MM., menyambut dan sepakat bangun kemitraan yang memiliki integritas yang tinggi. 


"Terima Kasih kepada rekan-rekan DPW SPI Sumut yang sudah datang jauh ke Polres Dairi kita ini. Saya sebagai Kapolres welcome kepada teman - teman DPW SPI Sumut, karena sudah menempuh perjalanan jauh dalam rangka bangun sinergitas kemitraan dengan potensi profesi karya yang memiliki integritas yang kompetitif. Turut mendukung Kamtibmas yang kondusifitas masyarakat di kabupaten Dairi ini.


Masyarakat Kabupaten Dairi harmoni dalam kerukunan, saling menjaga kerukunan beragama, kemudian sangat menjunjung tinggi Adat Istiadat tata kekerabatannya.


Jajaran Polres Dairi masih memiliki 7 Polsek yang ada pada beberapa kecamatan, di Kabupaten Dairi. Artinya masih ada beberapa Wilayah Kecamatan yang belum ada Polseknya. Namun karena peran aktif semua, mulai dari para Kepala Desa, para Camat sampai dengan Kabupaten itu selalu bersinergi dan kompak dalam rangka memelihara Kamtibmas.


Artinya peran serta Masyarakat, dan para Stakeholder, seperti Kelompok masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Kapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Danramil, Kapolres, Bupati, DPRD, Kejari, Ketua Pengadilan, Dandim Kabupaten Dairi itu sangatlah harmonis sekali dalam memajukan   dan memikirkan agar masyarakat Dairi bisa sejahtera.


Kabupaten Dairi kembali tingkatkan prokes, dan PPKM di Level I, karena seluruh masyarakatnya tertib Vaksin, dimana Vaksin I sudah memenuhi target 100%, dari jumlah masyarakatnya, sebanyak 320 Ribu Orang, Vaksi II 94%, dan Vaksin III diatas 30%. Artinya kebijakan Pemerintah dan Nasional sudah terpenuhi khusus di Kabupaten Dairi ini," jelasnya.


Lebih lanjut Kapolres, Wahyudi menjelaskan, "Mengenai isu Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Ternak di Sumut, di Kabupaten Dairi ini belum ada terjangkit. Namun demikian, Kita juga sangat ketat melaksanakan prokes terkait pada Hewan Ternak, jenis PMK. Diketahui bahwa di Sumut sudah 18 Kota Kabupaten yang terindikasi sudah ada terjangkiti PMK.


Minggu lalu, kita sudah mendirikan posko penyekatan, terkait akan angkutan keluar masuk penghantaran  hewan ternak, seperti Sapi, Kambing, Kerbau, Domba, ke Kabupaten Dairi. Ada di Desa Sotinjau, telah dibentuk Satgas Daerah terkait PMK ini," pungkasnya.


Kegiatan pertemuan berlangsung hangat, bereduktif, dengan arahan bijak disampaikan Kapolres Dairi. Usai kegiatan, seluruh DPW SPI Sumut bersama Kapolres Dairi dan Kasi Humas foto bersama. (Rel/HB/ ATMA )