Peluncuran Buku JOKOWI MAESTRO : Kita Mengusulkan Nama Presiden sebagai Penerima Nobel -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Peluncuran Buku JOKOWI MAESTRO : Kita Mengusulkan Nama Presiden sebagai Penerima Nobel

Tuesday, July 5, 2022


Foto : Ist/Kopitimes



Kopi Times | Medan :

"Kita harus berani mengusulkan nama warga negara Indonesia sebagai penerima hadiah nobel kepada Komite Nobel di Oslo-Norwegia", sebut Yonge Sihombing penulis buku Jokowi Maestro kepada Kopitimes, Selasa (5/7/2022).



Mengapa? Karena Indonesia mempunyai sosok warga negara Indonesia yang layak dan pantas untuk diusulkan sebagai penerima hadiah nobel. Namanya adalah Joko Widodo (Jokowi) Presiden Republik Indonesia, sebutnya saat persiapan peluncuran Buku Jokowi Maestro pada Kamis besok (7/7/2022) yang akan diselenggarakan di Hotel Madani Medan. 



Mencermati adanya pengaruh gaya kepemimpinan, sambungnya, Presiden Jokowi yang efektif dengan capaian keberhasilan pembangunan ekonomi Indonesia, maka lahirlah sebuah inisiatif untuk menuliskan buku berjudul: Jokowi Maestro Pembangunan Ekonomi Indonesia : Sebuah Catatan Keberhasilan Pembangunan Ekonomi Indonesia Yang Digerakkan Oleh Gaya Kepemimpinan Presiden Jokowi Yang Efektif Sebuah Dasar Pemikiran Pengusulan Nama Presiden Jokowi Sebagai Calon Nominator Penerima Penghargaan Hadiah Nobel Ekonomi Tahun 2022. 



Acara peluncuran buku ini akan dilaksanakan di Hotel Madani Medan pada Kamis 7/7/2022 berketepatan kedatangan Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo. Kita juga mengundang berbagai pihak diantaranya Bupati, Walikota, Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota se Sumatera Utara, para rektor perguruan tinggi, para akademisi. Juga BUMN, BUMD dan koperasi. Seluruh team dan panitia terdiri daripara anak muda (kaum milineal).

Foto Bersama Yonge Sihombing penulis buku Jokowi Maestro dan panitia peluncuran buku Selasa (5/7/2022) di Hotel Madani Medan. 


Buku ini ditulis berdasarkan hasil pengamatan penulis terhadap 'perjalanan‘ pembangunan ekonomi Indonesia dan gaya kepemimpinan Presiden Jokowi selama 8 tahun. Pengamatan dilakukan melalui berbagai cara, mulai dari pengamatan di media massa, media online, media sosial, referensi, laporan institusi, kampanye, kunjungan kerja dan blusukan Presiden Jokowi.



Terdiri dari 11 Bab dan 288 halaman menguraikan tentang kisah perjalanan hidup Presiden Jokowi mulai dari masa kecil, masa sekolah, masa kerja, berumahtangga, menjadi Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi Presiden Republik Indonesia dan Presiden G-20 (Group Twenty) Tahun 2022. Kisah ini perlu dituliskan untuk dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat Indonesia. 



Memotivasi dan menginspirasi rakyatnya, memiliki visi, misi, cita-cita yang jelas untuk kemajuan bangsanya, serta penuh optimisme untuk melakukan dan mewujudkan. Kemudian sikap penuh untuk melayani rakyatnya, menjadi teladan, sehingga dipercaya olehi rakyatnya. 



Buku ini merupakan sebuah buku ajakan bagi warga negara Indonesia bahkan dunia untuk hidup rendah hati, sederhana, jujur dan tekun belajar dan bekerja. Buku ini merupakan sebuah buku motivasi untuk masyarakat dan bangsa Indonesia. (Red/Hery B Manalu)