Pdt. Safenudin Gea Terima SK Sebagai Dosen Tetap dan Koordinator STT Sola Fide Kelas Marelan -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Pdt. Safenudin Gea Terima SK Sebagai Dosen Tetap dan Koordinator STT Sola Fide Kelas Marelan

Monday, August 15, 2022

Foto : Ist/Kopitimes



Kopi Times |Medan :

Pdt. Safenudin Gea, S.Th.,M.Pd menerima SK Sebagai Dosen Tetap dan Koordinator Sekolah Tinggi Teologi (STT) Sola Fide Medan Kelas Marelan dari Ketua STT Sola Fide Dr. Restu Utama Pencawan , SH.,M.Pd.

 

Dimana kerjasama antara Ketua STT Sila Fide Medan (Pihak I) dengan Pimpinan GTDI Shalom 3 (Pihak Ke II) tersebut yang di muat dalam MoU.


Ditandangani langsung Ketua STT Sola Fide Medan Dr. Restuma Utama Pencawan, SH.,M.Pd dan Koordinator Kelas Marelan Pdt. Safenudin Gea,S.Th.,M.Pd  dan disaksikan oleh Ketua Yayasan Sola Fide  Etty Tarigan SE.,M.Pd dan Ketua Nasional GTDI-COGOP Bapak Bishop. Dr. Fasa'aro Zendrato, M.Pd.


MoU berlaku selama 5 tahun dan dapat diperpanjang. Maka Koordinator STT Sola Fide Kelas Marelan Pdt. Safenudin Gea, STh.,M.Pd berhak merekrut Mahasiswa, menyediakan sarana dan prasarana Pendidikan dan menyusun Kurikulum.


Saya sangat berterimakasih kepada Ketua Yayasan dan Ketua STT Sola Fide atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk menjalin kerjasama yg baik ini. Dan berharap dapat kerjasama ini terjalin dgn waktu yg tidak terbatas.” Kata Koordinator kelas Marelan Safenudin Gea. Senin, 15 Agustus 2022 di Jl. Serbaguna Ujung Pasar IV Helvetia, ( Komp. Gereja GTDI Shalom 3), Kecamatan Deli Serdang Kab. Deli Serdang.


Ia mengatakan, dengan hadirnya kelas Marelan ini, maka orang-orang yang berminat Sekolah Teologi dan Pendidikan Agama Kristen tidak perlu pergi di tempat yang jauh lagi, sebab kita sudah ada disini.


“Dekat dengan Medan Utara, Medan Deli, Medan Timur, Medan Helvetia dan Sunggal. Kami juga mengajak Para Gembala Jemaat GTDI Se Indonesia untuk mengirimkan HTK atau Jemaatnya untuk belajar di di tempat kita. Demikian juga untuk gereja-gereja tetangga kami berharap kita bersinergi bersama” Ucapnya


Etty Tarigan selaku Ketua Yayasan juga menerangkan bahwa STT Sola Fide Medan sudah menjalin kerjasama dengan Sekolah Global Vision Korea seta STT Sola Fide Medan juga sudah terakreditasi BAN PT.


STT Sola Fide Medan sudah terakreditasi Ban PT menjalin kerjasama dengan Sekolah Global Vision Korea, bahkan  para dosen dan mahasiswa berkesempatan ke Korea untuk mendapat pendidikan dan penyegaran rohani, terang Ketua Yayasan Sola Fide Etty Tarigan,SE.,M.Pd


Selanjutnya Pimpinan GTDI Shalom 3 berterimakasih kepada Ketua Yayasan dan Ketus STT Sola Fide atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. Berharap dapat menjalin kerjasama ini dgn waktu yg tidak terbatas. 


"Saya berharap bahwa yang menjadi Mahasiswa Pertama di kelas Marelan ini adalah Jemaat dan Pemuda GTDI Shalom 3. STT Sola Fide Medan dan Sekolah Alkitab Christopher yang baru saja di buka dengan doa Ketua Nasional GTDI-COGOP dapat bersinergi bersama untuk melahirkan para Teolog yang rendah hati dan takut akan Tuhan. Menjadi Hamba Tuhan yang humble dan penginjil yang militan". katanya.


Turut hadir dalam Penandatanganan MoU dan Pemberian SK tersebut antara lain


1. Ketua Nasional GTDI-COGOP Bishop. Dr. Fasa'aro Zendrato,M.Pd

2. Ketua Wilayah GTDI- COGOP Medan-Langkat-Deli Serdang  : Pdt. Erwin Butar-butar, S.Th.M.Pdk

3.  Para Gembala GTDI-COGOP Wilayah Medan

4. Ketua BAMAGNAS Kecamatan Helvetia : Pdt. Dr. Esron Purba, M.Th

5. Perkumpulan Anak Yatim Kristen Indonesia Berdoa (AYAKIB)

6. Tamu Undangan : Pdt. Prof.  AF Mahulae. Pegawai Kantor Dinas Kesehatan Sumatera Utara ibu Rosdiana Naibaho, S.KM

7. Alumni Sekolah Tinggi Teologi Sumatera Utara Prodi Magister PAK THN 2022

8. Perkumpulan Nias Faomasi

9. Pemuda Peduli Nias Kec. Medan Deli

10. STM Orahua Mado Gea Kec. Medan Helvetia. (Red/Hery B Manalu)