Aritonang Fashion Week di Tugu Aritonang Wujud Pengembangan Pariwisata Budaya dan Kearifan Lokal -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Aritonang Fashion Week di Tugu Aritonang Wujud Pengembangan Pariwisata Budaya dan Kearifan Lokal

Tuesday, September 20, 2022

Foto : Ist


Kopi Times | Taput : 

Acara Aritonang Fashion Week yang di laksanakan di pelataran Tugu Aritonang Sabtu (17/09/20022) merupakan kegiatan budaya dalam rangka mengangkat Tugu Aritonang ke publik sebagai salah satu destinasi pariwisata yang ada di puncak Dolok Ambar, Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara mempunyai view yang sungguh memanjakan mata pengunjung.



Tugu Aritonang yang berdiri kokoh dengan tinggi 33 Meter yang diresmikan pada Tahun 2016 merupakan wujud dari kebersamaan kekeluargaan dari keturunan Toga Aritonang yaitu Ompusunggu, Rajagukguk dan Tuan Simare. Toga Aritonang merupakan anak ke-6 (enam) dari Raja Lontung yang berdomisili di Desa Aritonang Kecamatan Muara dan telah menyebar keseluruh penjuru tanah air dan juga luar negeri.



Ketua Panitia penyelenggara Aritonang Fashion Week (AFW) Ir. Hara Aritonang menyampaikan acara ini merupakan langkah awal sejak di lantiknya pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Toga Aritonang Sumatera Utara pada tanggal 14 Mei 2022, untuk program konten silaturahmi dan hiburan budaya untuk mengangkat keindahan alam Tugu Aritonang sehingga minat pengunjung akan semakin meningkat. Hal ini terbukti dari para peserta yang mencapai 100 orang lebih ikut memeriahkan AFW ini, selamat datang, selamat berlomba dan selamat menikmati keindahan alam Tugu Aritonang, ucapnya didampingi sekretaris Jaken Rajagukguk dan bendahara Lamdor Aritonang.



Hara menambahkan sangat berterimakasih kepada seluruh sponsor yang ikut berparsifasi sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik, ada penasehat kami, Manohom Aritonang SE, Horas Aritonang SE, Sabam Rajagukguk dari Kemhan RI, Dr Saut Aritonang SH MHum dari Disdik Sumut, juga keluarga besar Aritonang lainnya, dan khusus buat DPC Toga Aritonang Taput yang sungguh sangat membantu dan responsif mulai dari tahap perencanaan sampai selesai AFW ini, tambahnya.



Hal yang sama juga diucapkan Ketua DPD Toga Aritonang Sumut Ir. Kompi Aritonang dan juga Ketua DPC Toga Aritonang Tapanuli Utara Luhut Aritonang, sungguh luar biasa keinginan peserta untuk ikut memeriahkan acara AFW ini mulai dari ketegori anak-anak sampai dewasa, bahkan dari luar Kabupaten Taput ada pesertanya. Ini menjadi tantangan buat kita untuk melaksanakan event yang lebih besar nantinya, selamat bagi pemenang dan yang belum juara, tunggu event berikutnya, ungkapnya.



Salah satu pendamping peserta dari SMPN Porsea, menyampaikan sungguh luar biasa pemandangan Tugu Aritonang ini, semoga keluarga besar Toga Aritonang tetap kompak dan semangat dalam menjaga budaya dan kekerabatan keluarga kedepannya, sehingga event berikut akan lebih besar dan semakin baik, imbuhnya setelah selesai bernyanyi.



Acara Aritonang Fashion Week di bawakan oleh Fajar Chaniago dan Feby Aritonang, dan juri Juleser Simaremare, Junjungan Hutabarat, Roma Sitompul berlangsung dengan penuh ceria, walaupun sempat terkendala oleh cuaca namun tidak mengurangi semangat peserta untuk menyelesaikan event tersebut, sampai mendapatkan pemenang dengan hadiah tropy dan uang tunai untuk juara 1, 2 dan 3 kategori anak, muda-mudi dan dewasa. 



Turut hadir Pengurus DPC Toga Aritonang Taput Nasib Simaremare, Naomi Simaremare, Mesra Dahlia Sinaga, dan Pengurus DPD Toga Aritonang Sumut, Parmas Ompusunggu, Dr. Saut Aritonang SH, MHum, James Aritonang, Makmur Kelana Aritonang, dan lainnya. (Rel/Hery B Manalu)