Acara Syukuran Baptisan Otniel Binsar Tampu Bolon Penuh Hikmat dan Bahagia -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Acara Syukuran Baptisan Otniel Binsar Tampu Bolon Penuh Hikmat dan Bahagia

Monday, December 26, 2022

Foto : Ist


Kopi Times |Medan :

Momen Baptis (Tardidi) dari Pendeta Memiliki makna tersendiri bagi Pemeluk Agama Kristen yang ada di tanah air kita ini.Biasanya Gereja (Rumah ibadah) Sering Melaksanakan Baptisan  di Bulan Desember / Pengujung Tahun.


Hal inilah yang dilaksanan oleh Gereja GKPI jl.Salendara.kota Medan  26/12/2022. Mulai dari Jam 10 Wib sampai dengan Selesai oleh Pendeta Gereja tersebut 


Usai Baptisan Anak dari gereja biasanya Pihak keluarga Mengadakan serangkaian acara di  rumahnya sebagai bentuk ucapan syukur dan suka cita di hadapan seluruh pihak keluarga dan rekan - rekan serta Jiran tetangga undangan.


Kebahagian itulah  terlihat jelas dari raut  wajah kapten dr.Sahat Erickson Tampu Bolon dan istrinya dr.Diana Indah Lestari Christin br.Situmeang keduanya telah resmi menyandang status orang tua usai kelahiran Anak Laki - Laki Pertama mereka yang akan laksanakan Acara syukuran Usai Dibaptis dari Gereja GKPI,Senin, 26/12/2022. Sekira pukul 13.00 Wib . Jl.Lembaga Pemasyarakatan kop.Perumahan Bali Medan.


Dilokasi acara kapten dr.Sahat Erickson Tampu Bolon yang juga akrab disapa dr.Erick" Selamat Natal 2022 dan Menyambut Tahun Baru 2023  Buat kita Semua ,Saya sangat bersyukur dan Bahagia sekali  Saat ini, saya berdoa agar kedepannya Anak kami Sehat - sehat selalu. Berbakti kepada orang tua dan kelak berguna bagi orang banyak, dan tak lupa Saya ucapkan Banyak terima Kasih Kepada. Rekan - rekan dan Seluruh Keluarga Besar yang sudah meluangkan Waktunya untuk hadir di Acara syukuran ini" ucap dr.Erick yang juga Menjabat sebagai Ketua komite Medik RS.Singaraja Bali.


Di sisi lain Deliana Tambunan ibu dari dr.Erick Tampu Bolon " Puji Syukur kepada Tuhan yang Maha kuasa karena kita dalam keadaan Sehat - sehat sampai saat ini. Selamat atas Pembaptisan (Tardidi) cucu saya, tak lupa saya ucapkan selamat Buat Anak dan Menantu saya yang sudah lama Menanti dan saat ini sedang melakukan Acara syukuran  ini semoga acara Berjalan dengan baik dan begitu juga  dengan Cucu laki - laki saya. yang sudah di beri nama Otniel Binsar Tampu Bolon " ucap istri dari Almarhum Togar Tampu Bolon ( +) .


Acara berlangsung dengan adat Batak Toba dengan Penuh Hikmat dan Kebahagian serta Berikan Nasehat -nasehat dari Orang tua, Tulang , hula - hula, Dongan tubu dan Boru di tengah - tengah acara tersebut, usai keluarga dan para tamu Makan bersama terlihat para tamu undangan silih berganti saling bersalaman dan diakhiri dengan photo bersama. (Rel/Atma Nirwana)