"Sopo Sabam Rajagukguk Dukung 2 nd Aniversary 1000 Goa" -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

"Sopo Sabam Rajagukguk Dukung 2 nd Aniversary 1000 Goa"

Tuesday, December 6, 2022


Foto : Ist


Kopi Times - Sopo Sabam Rajagukguk mendukung 2 nd Aniversary 1000 Goa, sebagai salah satu objek wisata alam yang dapat memberikan pengalaman baru bagi dunia wisata.



Wisata Goa merupakan petualangan dengan pemandangan yang sangat berbeda dari dunia di atas tanah. Meskipun keadaannya gelap tapi kita bisa melihat keindahan misterius bumi, seperti sungai bawah tanah, air terjun, stalaktit dan stalakmit. 



Sopo Sabam Rajagukguk yang Staff Khusus Kemenhan RI turut mendukung Wisata alam 1000 Goa. Komunitas ini juga giat membangun pertanian dan pariwisata di daerah Danau Toba dan sekitarnya. 


Kegiatan 2 nd Aniversary, Wisata Alam 1000 Goa, Featival alam dan Budaya dilaksanakan sejak 4 November -Desember 2022, antusias maayarakat lokal dan bagi pengunjung memberikan sensasi baru berpetualang, dalam menyusuri bentang alam lestari di Pakkat kabupaten Humbang Hasundutan Sumatera Utara.



Ketua Panitia, Chandra Mahulae mengucapkan terimakasih Kepada Bapak Sabam Rajagugguk, Staf Khusus Menteri Pertahanan, yang telah mendukung acara Ini melalui kehadiran para Artis Ibukota untuk memeriahkan HUT ke 2 Wisata Alam Seribu Gua desa Banuarea Kec Pakkat.



Gua ini berada di kaki perbukitan Dolok Pinapan. Gua ini berada sekitar 7 km dari Pusat Kota Pakkat dan akan membutuhkan sekitar 40 menit perjalanan. Sekitar 44 km dari Pusat Kota Doloksanggul, ibukota Kabupaten Humbang Hasundutanbatau sekitar 2 jam perjalanan.Akses/Rute menuju Seribu Goa Banuarea.



Masyarakat lokal yang terdiri dari Pokjadarwis Banurea, PemDes Banurea, Koperasi Kemilau Emas Pinapan dan KSPCU Pardomuan Pakkat dan Yayasan Horas Huta Nabolon, giat memperkenalkan Saribu Goa masuk dalam Destinasi wisata alam dari bentang alam Humbang Hasundutan. 



Seribu Goa jadi rekomendasi wisata gua yang sangat menarik untuk dikunjungi.Wisata Alam Seribu Gua Banuarea yang menurut informasi dari masyarakat setempat adalah gua yang terbentuk secara alami sejak ratusan tahun yang lalu.(Red/Hery)