Ketua Fraksi PDI Perjuangan Respon Keributan Anggota DPRD dan Anggota Polri Agar Semua Pihak Menghormati Proses Hukum -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Respon Keributan Anggota DPRD dan Anggota Polri Agar Semua Pihak Menghormati Proses Hukum

Monday, July 20, 2020

Ketua Fraksi DPRD Sumatera Utara, Mangapul Purba
Foto : Ist

Kopitimes | Medan :
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumatra Utara, Mangapul Purba merespon dugaan kasus keributan yang melibatkan salah seorang oknum anggota DPRD Sumatera Utara, KHS.

KHS diduga melakukan penganiayaan terhadap anggota Polri yang berdinas di Polda Sumatera Utara, bernama Bripka KG yang merupakan anggota Brimob Kompi 4 Yon C Polda Sumatera Utara dan Bripka MA yang merupakan anggota Ditlantas Polda Sumatera Utara.

Keributan itu, kedua anggota Polri tersebut mengalami luka serius dari tempat hiburan malam, Capital Building, di Jalan Putri Hijau, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (19/7/2020) dini hari.

"Kami masih mempelajari dulu masalahnya dan mencarikan solusi yang terbaik," kata Mangapul saat dikonfirmasi wartawan, Senin (20/7/2020).

Mangapul meminta bahwa semua pihak mengedepankan azas praduga tak bersalah dan musyawarah mufakat serta menghormati proses hukum yang ada. 

Selanjutnya, kata dia, Fraksi PDI Perjuangan akan melakukan mekanisme pendampingan dan pembelaan hukum kepada KHS kalau memang itu diperlukan.

Disisi lain, Mangapul menyatakan keherannya bahwa peristiwa tersebut terjadi di tempat hiburan. Padahal saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih memberlakukan protokol kesehatan yaitu social distancing. 

“Mengapa dalam situasi sekarang ini tempat-tempat hiburan di Medan yang berstatus zona merah Covid-19 tetap buka. Ini perlu juga ditanyakan sama Kadis Pariwisata dan Pemko Medan, dan mereka harus mempertanggungjawabkan ini," pungkas Mangapul.

Informasi dihimpun dari salah satu sumber yang tidak dipublis identitasnya itu mengatakan, anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumatera Utara, KHS diduga sudah diamanakan pihak kepolisian Polrestabes Medan.

"Saya dapat info, KHS diduga sudah diamankan di Polrestabes Medan," ujarnya.

Sementara Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya masih belum berhasil, via whatsapp juga tak terbalas. (tim)