1453 Detik-Detik Jatuhnya Konstantinopel Ketangan Muslim -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

1453 Detik-Detik Jatuhnya Konstantinopel Ketangan Muslim

Friday, September 25, 2020




Kopi Times - 1453 Detik-Detik Jatuhnya Konstantinopel Ketangan Muslim

Selama lebih dari seribu tahun, Konstantinopel adalah pusat dunia Barat sekaligus pertahanan Kristen terhadap Islam. Selama itu pula kota ini tak lepas dari ancaman, namun selalu selamat dari penyerangan rata-rata setiap empat puluh tahun. Hingga akhirnya, sultan Usmani, Mehmet II, pemuda 21, berhasil melewati tembok pertahanan kota dengan bala tentaranya yang sangat besar. 


Berbekal persenjataan baru nan canggih, pada April 1453, sebanyak 80.000 pasukan Muslim memulai serangan mereka terhadap 8.000 pasukan Kristen di bawah pimpinan Konstantin XI, kaisar Byzantium ke-57. Konstantinopel akhirnya jatuh, menandai tersungkurnya kekuasaan Byzantium dan berakhirnya dunia Abad Tengah. 


Seperti apakah pertempuran dramatis yang berlangsung selama lima puluh lima hari itu?


Dengan riset sempurna, buku yang ditulis dengan gaya penceritaan novel ini mengisahkan peristiwa besar dalam sejarah dunia yang terlupakan : jatuhnya Konstantinopel ke tangan bangsa Muslim Turki Usmani pada 1453. Buku ini sekaligus menampilkan kontestasi dua tokoh inspirasional, Sultan Mehmet II dan Kaisar Konstantin XI, yang berjuang demi keyakinan agama dan kekaisaran. Lebih dari itu, inilah kisah tentang momentum dan mata rantai kunci berbagai peristiwa penting dalam sejarah dunia yang mengantarkan Timur Tengah menuju dunia modern.


"Ulasan Crowley sangat memikat, seperti membaca kisah fiksi yang hidup. Karakter para tokohnya digambarkan dengan sangat rinci membuat mereka seolah-olah hidup di setiap halaman".

Michael Standaert, Los Angeles Times


"Sangat menarik! Roger Crowley menyuguhkan suatu drama melalui kisah yang mengagumkan. Dengan referensi yang kaya, buku ini menggabungkan cerita tentang sejarah militer dan agama yang saling memengaruhi". -The Economist


Penulis : Roger Crowley

Penerjemah : Ridwan Muzir

Editor : Muhammad Husnil

Genre : Sejarah

Ukuran : 15 x 23 cm (Hard Cover)

Tebal : 408 Halaman

ISBN : 978-602-9193-70-1

Berat : 600 gram

Harga : Rp 155.000,-


Info pemesanan, Wa : 081269228817