4 Tokoh Dunia Dinominasikan Peraih Penghargaan Hadiah Nobel -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

4 Tokoh Dunia Dinominasikan Peraih Penghargaan Hadiah Nobel

Monday, September 28, 2020

Gambar : Ist


Kopi Times  |  Medan : 

Yonge Sihombing, Komite Pengusul Nobel Ekonomi Untuk Jokowi (KPNEJ)/The Committee Propose of Nobel Economy for Jokowi (CPNEJ) menyebut 4 tokoh dunia termasuk presiden Indonesia, dinominasikan peraih penghargaan hadiah Nobel, yaitu Jokowi, Trump, Putin, Netanyahu, jelang pengumuman penghargaan hadiah nobel dari Komite Nobel di Oslo-Norwegia, sejumlah nama kepala negara dinominasikan sebagai peraih penghargaan hadiah nobel. 


Menurutnya, berita terkait nama-nama kepala negara ini dinominasikan sebagai peraih penghargaan hadiah nobel, yang pemberitaannya telah viral di media cetak nasional maupun internasional.


Kepada Kopi Times, lebih lanjut Yonge menyebutkan beberapa kepala negara yang dinominasikan. "Berikut ini nama-nama kepala negara yang dinominasikan sebagai peraih penghargaan hadiah nobel", sebutnya melalui relis Senin (28/9/2020), 


1. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dinominasikan sebagai peraih penghargaan hadiah nobel ekonomi tahun 2020;


2. Presiden Amerika Serikat Donald Trump dinominasikan sebagai peraih penghargaan hadiah nobel perdamaian tahun 2021;


3. Presiden Rusia Vladimir Putin dinominasikan sebagai peraih penghargaan hadiah nobel perdamaian tahun 2021; dan,


4. Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu dinominasikan sebagai peraih penghargaan hadiah nobel perdamaian tahun 2021;


Keempat tokoh penting dunia saat ini, dinominasikan sebagai peraih penghargaan hadiah nobel diusulkan dari berbagai latarbelakang profesi, mulai dari akademisi, politisi, dan masyarakat, tambahnya.


Presiden Republik Indonesia Joko Widodo diusulkan oleh sebuah wadah yang bernama Komite Pengusul Nobel Ekonomi Untuk Jokowi (KPNEJ)/The Committee Propose of Nobel Economy for Jokowi (CPNEJ) yang dipimpin oleh Yonge Sihombing, seorang dosen, penulis buku “Jokowinomics”, dan mantan staf ahli DPRD Provinsi Sumatera Utara. 


Yonge juga menyebutkan bahwa deklarasi pengusulan Presiden Jokowi telah dilakukan pada bulan Oktober tahun 2019, bersamaan dengan pengumuman peraih penghargaan hadiah nobel tahun 2019 di Oslo-Noerwegia. (Red/Hery Buha Manalu)