Faktanya Pancasila Juga Dirumuskan oleh Pendiri Bangsa yang Berasal dari Minang -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Faktanya Pancasila Juga Dirumuskan oleh Pendiri Bangsa yang Berasal dari Minang

Friday, September 18, 2020

Dok.Kopitimes/Hery B Manalu


Kopi Times | Medan :

Aliansi Masyarakat Minang Kota Medan, menegaskan bahwa Pancasila juga ikut dirumuskan oleh para pendiri bangsa ini yang berasal dari Minangkabau.


Masyarakat ini protes atas pernyataan Puan Maharani beberapa waktu lalu yang menyampaikan pernyataan, "Semoga Provinsi Sumatera Barat Menjadi Pendukung Negara Pancasila", pada sebuah acara penyerahan SK DPP PDI Perjuangan kepada calon Kepala Daerah Sumatera Barat dukungan PDI Perjuangan.


Pernyataan Ketua PDI Perjuangan tersebut menuai protes dan telah melukai perasaan masyarakat Minang, Jumat, 18/9/2020 Pukul 14.00 WIB di DPRD Sumut jalan Imam bonjol no. 4 Medan.


Puan Maharani dinilai telah menyakiti hati masyarakat Sumatera Barat umumnya dan masyarakat Minang di Kota Medan khususnya.


Khairi Amri, Korlab aksi, kepada Kopi Times menyebut, fakta sejarah Pancasila yang merupakan Falsafah Negara dilahirkan dan dirumuskan oleh pendiri bangsa ini yang berasal dari Minangkabau.


"Seolah-olah selama ini kami tidak mendukung Pancasila, padahal fakta sejarahnya bahwa Pancasila yang merupakan Falsafah Negara Kesatuan Repoblik Indonesia adalah dilahirkan dan dirumuskan oleh pendiri bangsa ini yang berasal dari Minangkabau, tegasnya. (Red)