Kritik Matinya Demokrasi, Mahasiswa Tabur Bunga di DPRD Sumatera Utara -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Kritik Matinya Demokrasi, Mahasiswa Tabur Bunga di DPRD Sumatera Utara

Monday, October 12, 2020



Foto : Hery B Manalu/Kopi Timed


Kopi Times | Medan :

Puluhan mahasiswa kembali berkumpul berunjuk rasa melakukan tabur gelar upacara bendera setengah tiang sebagai rasa belasungkawa atas matinya demokrasi, menolak UU Omnibuslaw di depan gedung DPRD Sumatera Utara,(Sumut) di Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (12/10/2020).


Kedatangan mahasiswa ini, langsung menggelar upacara dengan menaikkan bendera merah putih setengah tiang ditengah Jalan depan Gedung DPRD Sumut.



"Bunga ini kami bagikan sebagai tanda bahwa mahasiswa bisa aksi secara damai, tak ada permusuhan dengan polisi," kata Ibnu Prayatno salah satu mahasiswa dalam orasinya.


Selain membagikan bunga kepada Polisi, mahasiswa juga memberikan setangkai bunga kepada anggota DPRD Sumatera Utara yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Rahmadsyah Sibarani.


Tujuan bunga tersebut, kata Ibnu, untuk mahasiswa mengkritik matinya demokrasi yang tidak didengarnya aspirasi masyarakat terkait penolakan UU Cipta Kerja yang telah di sahkan pemerintah pusat melalui DPR RI.


"Kami datang disini berbelasungkawa karena matinya demokrasi di Indonesia. Salah satunya karena tidak mendengar aspirasi rakyat yang menolak UU Cipta Kerja," ujarnya.


Kemudian, mahasiswa juga menaburkan bunga di depan DPRD Sumut sebagai simbol kedatangan mereka untuk berziarah ke gedung DPRD Sumut. 


Mereka membawa sejumlah alat peraga demonstrasi seperti spanduk, bendera. Dispanduk yang mereka bawa itu, tertulis RIP DEMOKRASI dengan meletakkan di kawat barier yang merupakan pembatasan aksi demo di DPRD Sumut.


"Kami juga berduka karena anggota DPRD Sumut sudah mati nuraninya. Bunga ini untuk anggota DPRD Sumut," sebut para demonstran


Sementara, Wakil ketua DPRD Sumatera Utara, Rahmadsyah Sibarani bersama Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko menerima bunga yang diberikan mahasiswa tersebut dengan mengucapkan berterimakasih. (Red)