KNPI Sumut : "Semoga Kawan-Kawan Aktivis Bisa Segera Pulang" -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

KNPI Sumut : "Semoga Kawan-Kawan Aktivis Bisa Segera Pulang"

Friday, October 9, 2020


Foto : Istimewa


Kopi Times | Medan :

Rinaldi SH, Tim Advokasi DPD KNPI Sumut prihatin dan terpanggil mengadvokasi para aktivis pejuang demokrasi yang ditahan karena unjuk rasa menolak Undang-undang Omnibus Law, dan berharap kawan-kawan aktivis, bisa segera pulang.


Menurutnya sudah 400 an pendemo yang ditahan sejak Kamis lalu. "Berdasarkan temuaan kami Tim Advokasi KNPI Sumut mencatat 473 sudah ditahan polisi atas aksi unjuk rasa menolak Undang-undang Omnibus Law di Medan, KNPI, kami perihatin terhadap sejumlah aktivis yang ditahan aparat kepolisian", sebut Rinaldi kepada Kopitimes.id, Jumat malam (9/10/2020).


Tragedi yang mewarnai gelombang unjukrasa menentang pengesahan Omnibus Law di Sumatera Utara khususnya Kota Medan, tidak sedikit korban berjatuhan baik dari mahasiswa maupun petugas kepolisian.


Tekat KNPI Sumut sebagai induk organisasi kepemudaan dan mahasiswa merasa terpanggil untuk aktivis pejuang demokrasi.



Hampir semuanya pengurus KNPI Sumut berlatarbelakang aktivis yang kerap turun ke jalan untuk menuangkan aspirasi. Sebagai induk organisasi kepemudaan KNPI merasa terpanggil untuk mengadvokasi kawan-kawan aktivis yang berjuang untuk demokrasi.


KNPI perihatin terhadap sejumlah aktivis yang ditahan aparat kepolisian dan tetap semangat mencari solusi atas apa yang terjadi, ergerak menghimpun berbagai informasi. Khususnya mengenai data aktivis yang ditahan.


"Kita prihatin atas jatuhnya korban dipihak aktivis maupun kepolisian.Semoga pertemuan yang dilakukan oleh KNPI Sumut dan LBH Medan dengan pihak kepolisian tidak sia-sia dan dapat menyelesaikan masalah ini dengan sebaik-baiknya. Semoga kawan-kawan aktivis bisa segera pulang", sebut Rinaldi. (Red/Hery B Manalu)