Sampaikan Apirasi, Forum Santri Nahdlatul Ulama Mandailing Natal Mendatangi Kantor PWNU Sumut -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Sampaikan Apirasi, Forum Santri Nahdlatul Ulama Mandailing Natal Mendatangi Kantor PWNU Sumut

Thursday, October 15, 2020

Saat Pernyataan FOR-NU Madina diterima Sekum PWNU Sumut Drs. H. Mhd. Hatta Siregar, SH, M.Si, 
Foto : Ist


Kopi Times | Medan :

Zulhamdi Batubara, Kordinator Forum Santri Nahdlatul Ulama Kabupaten Mandailing Natal (FOR-NU Madina) kepada wartawan menyebutkan, telah mendatangi kantor PWNU Sumatera Utara di jalan Sei Batang Hari Kota Medan untuk menyampaikan aspirasi terkait konferensi cabang NU Kabupaten Mandailing Natal yang ke-5 kali.


"Dimana hasil konferensi terpilih adalah Bapak H.Zubeir Lubis menjadi Tanfizd Ketua NU Kabupaten Mandailing Natal, sementara beliau adalah salah satu calon Wakil bupati Mandailing Natal pada pesta pilkada tahun 2020 ini", sebut Zulhamdi kepada media melalui pesan relisnya Kamis (15/10/2020).


Menurut Zulhamdi Batubara, kedatangan FOR-NU Madina ini adalah dengan niat yang baik agar NU tidak ikut politik Paraktis. 


Zulhamdi juga menyampaikan beberapa tuntutan yang disampaikan kepada PWNU Sumatera Utara, menghindarkan struktural NU terlibat politik praktis.


"Meminta kepada PBNU dan PWNU Sumut agar menghindarkan Skuruktural NU terlibat aktif dalam politik paraktis dalam pilkada 2020 demi nama baik NU. Dan kepada PWNU Sumut agar menjalankan AD/ART NU dengan baik untuk menghindarkan NU terlibat dalam politik paraktis dan menjaga Marwah NU sebagai mana tujuannya didirikan", sebut Zulhamdi.


Zulhamdi meminta kepada PBNU dan PW NU Sumut agar mengevaluasi hasil Konferensi Cabang NU Kabupaten Madina ke V, yang menetapkan H.Zubeir Lubis, menjadi ketua Tsnfiziah NU terpilih Kabupaten Madina yang diduga kuat melanggar AD/ART NU.


Selamatkan NU Kabupaten Mandailing Natal dari Politik Praktis. "Kami meminta dari Forum Santri NU Kabupaten Madina kepada PBNU dan PWNU Sumut agar membatalkan hasil konferensi Cabang NU Ke - V Kabupaten Madina yang diduga sarat dengan kepentingan Pilkada Madina TA 2020 yang akan melibatkan NU secara struktural ke dalam politik paraktis Pilkada. Kami minta selamatkan NU Kabupaten Mandailing Natal dari Politik Praktis", sebutnya.


Disebut Zulhamdi aspirasi ini telah diterima oleh PWNU Sumut. "Alhamdulillah Surat Statemant pertanyaan Aspirasi kami diterima langsung oleh Ayahanda Drs. H. Mhd. Hatta Siregar, SH, M.Si, Sekretaris PWNU Sumut di ruang kerjanya di lantai dua Kantor PWNU Sumut", tutup Zulhamdi. (Rel)