Oprasi Yustisi Besarbesaran di SLUM AREA Kota Tanjung Tiram, Kab.Batu bara -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Oprasi Yustisi Besarbesaran di SLUM AREA Kota Tanjung Tiram, Kab.Batu bara

Saturday, July 24, 2021

Foto : Ist

Kopi Times | Batu bara :

Oprasi Yustisi   Gabungan  TNI - POLRI dan Pemerintah  Daerah serentak di lakukan di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia ,  di wilayah Padat penduduk pinggiran kota yang tampak kegiatan  aktifitas mayarakat sering melakukan kerumunan  dan terlihat Kumuh ( SLUM AREA ).


Di wilayah hukum Polres Resort Batu bara daera yang sanagat rawan kerumunan dan terlihat kumuh ( Slum area ) adalah warga pinggiran  kota Tanjung tiram, 


Masyarakat yang bermukim di pinggiran pesisir Pantai timur Sumatra Utara ini adalah masyarakat  bersuku Melayu dan hampir 70% masyarakat sekitar berprofesi sebagai Nelayan yang  juga menguni areal pinggiran kota Tanjung tiram ini.


Daerah Padat penduduk di sinyalir sering sekali terpengaruh dengan gangguan Kamtibmas ,seperti melakukan Tawuran balap liar juga keributan keributan yang mengganggu masyarakat juga dapat  mengganggu aktifitas pemerintahan di daerah tersebut.


Polres Batu bara yang di pimpin Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH.  saat ini melakukan Oprasi Yustisi  Gabungan dengan trik berbeda ,  Humanis dan akrab dengan masyarakat juga rutin memberi batuan sembari memberikan Himbauan kepada masyarakat agar taati Protokol kesehatan dan terus membagikan masker kepada masyarakat wilyah hukum nya .


Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan SH.MH Pada Jum at malam dalam dalam Oprasi Yustisi di Slum area  mengatakan "  Kota Tanjung tiram adalah kota terpadat yang ada di Kab. Batu bara ini.  Sering sekali  sebelumnya daerah ini terjadi komplet antar warga dan kota Tanjung tiram ini di kelilingi masyarakat  yang berprofesi nelayan , tentunya tampak terlihat kumuh karna  rumah para nelayan mayoritas terbuat dari kau dan berdempetan satu sama lain.


Disini sejak saya bertugas di Polres Baru bara ini kami melakukan strategi kusus dengan terus mendekatkan diri juga membantu mereka  yang terdampak Covid 19 , kami juga selalu dekat dengan tokoh agama juga Masyarakat sekitar hingga saat ini tidak ada jarak anntara Polri dan masyarakat ,  saat ini wilaya polres Batu bara aman dan kondusib karena kita dapat selalu memperhatikan masyarakat . Tandasnya . ( P.Sitorus ).