Lagi, Putra Kelahiran Tanah Papua Lantik GAMKI Simalungun -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Lagi, Putra Kelahiran Tanah Papua Lantik GAMKI Simalungun

Sunday, October 17, 2021

Pemberian Petaka GAMKI kepada ketua GAMKI Simalungun/ Kopitimes/Ist


Kopi Times | Simalungun :

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Simalungun Masa Bakti 2021-2024 resmi dilantik padi hari Kamis, 14 Oktober 2021 Pukul 11. 00 WIB di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Immanuel Seribu Dolok, Silimakuta, Kabupaten Simalungun.


Sebelum Pelantikan dimulai dengan ibadah yang dipimpin langsung oleh Pdt. Dr. Paul Ulrich Munthe yang juga merupakan Sekretaris Jendral Gereja Kristen Protestan Simalungun (Sekjend GKPS). Dalam kotbahnya menyatakan bahwa kita ini masyarakat majemuk yang merupakan salah satu kekayaan serta menjadi kekuatan kita. GAMKI juga bagian dari kemajemukan itu yang harus memberikan kontribusi dengan nilai-nilai organisasi kristen.


Beliau juga menyampaikan, kita semua punya pengharapan, juga begitu dengan kepengurusan baru harus berserah kepada Tuhan, siap dipakai oleh Tuhan untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Simalungun dengan semangat muda disinergikan dengan pemerintah sehingga kehadiran kita benar-benar ada. Tetap memberikan warna dan warna itu adalah warna kebaikan. 


Doakanlah Kabupaten Simalungun ini, karena soal doa tugas kita semua bukan tugas pendeta saja maka setiap orang percaya bebas berbicara kepada Tuhannya untuk memohon dan meminta, tutur Pdt. Dr. Paul Ulrich Munthe. 


Setelah ibadah langsung melakukan prosesi upacara nasional dan upacara organisasi, dilanjutkan pembacaan SK Pengurus DPC GAMKI Kabupaten Simalungun Masa Bakti 2021-2024 dibacakan oleh Swangro Lumbanbatu, S.T., M.Si, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GAMKI Bidang Politik dan dilantik langsung oleh Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) DPP GAMKI N. Alex Ramandey, S.T yang ditugaskan DPP GAMKI.

Foto bersama dengan fungsionaris DPC GAMKI Simalungun/Kopitimes/ Ist


Setelah prosesi pelantikan selesai, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Pemerintah Daerah  Kabupaten Simalungun diwakili oleh bapak Asisten 1 Pemkab Simalungun Albert Saragih dalam pidatonya mengucapkan selamat atas ketua Andar A. Saragih dan seluruh fungsionaris DPC GAMKI Kabupaten Simalungun yang dimana ketua Andar Saragih merupakan junior saya di pemkab Simalungun. Ini menjadi titik _start_ GAMKI Simalungun kami Pemkab Simalungun menunggu kiprah kalian anak muda Simalungun.  


Harapan kami, GAMKI juga mengedukasi masyarakat tidak memaki, tidak menyakiti dan menjadi pemuda kristen yang terang dalam kegelapan karena saya lihat pengurus ada dari berbagai latarbelakang pendidikan yang berbeda seperti Kesehatan, Teknik, Pertanian, Hukum, dll. Jangan mudah diperalat dan jangan gampang tergoda karena saya baca Mars GAMKI "Suka Membri Pantang Minta" pungkas Bapak Albert Saragih.


Ada juga kata sambutan dari senior GAMKI Simalungun Michael Richard Siahaan, S.H. beliau juga sebagai Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kab. Simalungun berpesan : banyak kita orang kristen, tapi naif kita kalau satupun tidak ada yang kita perbuat. Cita-cita kita sama dengan hal menghadirkan _Shalom_ Allah, menghadirkan keyakinan kita bernegara, berbangsa apalagi beragama. 


Kita juga harus membangun jaringan sebagai lembaga keumatan jangan yang homogen tetapi dibangun dengan heterogen. Bagaimana umat kristen punya tanggungjawab tidak hanya sebagai teori tetapi secara praktek.


Tidak lupa saya ucapkan terima kasih banyak kepada adinda ketua Triwani Purba dan adinda Sekretaris Ronald Saragih yang sudah mengantarkan estafet kepemimpinan GAMKI Simalungun hingga ke pelantikan ini. Dan saya ucapkan juga selamat kepada Pengurus DPC GAMKI Kabupaten Simalungun yang baru saja dilantik periode 2021-2024, pungkas Michael R. Siahaan, S.H yang juga Ketua GAMKI Simalungun Masa Bakti 2014-2017.


Ketua DPC GAMKI Simalungun juga mengucapkan banyak terima kasih kepada DPP GAMKI yang sudah melantik kami, ini menjadi semangat baru kami dan kami terus bekerja keras untuk mengibarkan/membesarkan GAMKI Simalungun.


Wasekum GAMKI memberikan kata sambutan/Kopitimes/Ist


Dan kata sambutan ditutup oleh Alex Ramandey yang juga merupakan Putra Kelahiran Tanah Papua memberikan sambutan didalam pelatikan tersebut, beliau mengucapkan rasa syukur atas karunia Tuhan, kita patut bersyukur karena masih berkesempatan melaksanakan kegiatan ini.  Saya mewakili salam dari Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik, S.Sos kepada bapak/ ibu serta saudara/i DPC GAMKI Kabupaten Simalungun.


Harapan kami DPP dan DPD GAMKI Provinsi Sumatera Utara  berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Simalungun dengan melakukan pelatihan, pembinaan serta kerjasama kepada kader-kader GAMKI yang baru dilantik, ucap Alex yang juga merupakan Sekretaris Caretaker DPD GAMKI Provinsi Sumatera Utara


Momentum pelantikan ini menjadi kebangkitan GAMKI Simalungun artinya GAMKI Simalungun dalam sekian 3 tahun yang menjadi pengamatan bung Andar harus bisa melakukan yang lebih lagi. Jadi kalau ada yang kurang bagus ditinggalkan dan jikalau ada yang bagus maka dilanjutkan. 


Kemudian sepanjang berorganisasi pasti ada riak-riak yang terjadi, itu biasa dalam organisasi kalau tidak ada riak-riak dalam organisasi berarti itu tidak berorganisasi dan itulah menentukan organisasi hidup, ujar Alex yang juga sebagai Ketua Panitia Konperda DPD GAMKI SUMUT 2021.


Diakhir pidato Putra Kelahiran Tanah Papua ini, atas nama DPP GAMKI serta Pengurus Caretaker DPD GAMKI Provinsi SUMUT kami ucapkan selamat bertugas kepada saudara/i DPC GAMKI Kabupaten Simalungun Periode 2021-2024. Kiranya Tuhan kita yang Maha Kuasa Sang Kepala Gerakan Yesus Kristus trus menyertai dan memberkati dalam perjalanan pelayanan sampai 2024. Tuhan memberkati. Ora Et Labora. Pungkas N. Alex Ramandey


Setelah kata sambutan ditambah pemberian cendramata kepada Sekjend GKPS Pdt. Dr. Paul Ulrich Munthe dan juga memberikan cendramata kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun yang diwakilkan oleh bapak Asisten 1 Albert Saragih. Serta pemberian juga kepada DPP GAMKI yang diwakili oleh Alex Ramandey dan Swangro Lumbanbatu selesai pemberian cendramata dilanjutkan makan siang bersama dengan DPC GAMKI Kabupaten Simalungun, senioran, utusan DPP GAMKI, serta tamu undangan. ( Red/ Hery B Manalu)


Berfoto bersama dengan fungsionaris DPC GAMKI Simalungun


Wasekum GAMKI memberikan kata sambutan