Pelatihan Wartawan BI Sumut Bahas LCS dan Digital Banking -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Pelatihan Wartawan BI Sumut Bahas LCS dan Digital Banking

Friday, October 29, 2021

Kopi Times | Parapat :

Meningkatkan kompetensi para jurnalis di bidang ekonomi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sumatera Utara menggelar pelatihan bagi wartawan ekonomi bisnis, menghadirkan berbagai narasumber ahli dalam isu perekonomi yang tengah berkembang saat ini.



Soekowardojo menyampaikan bahwa pelatihan ini untuk menguatkan sinergitas antara Kpw BI Sumatera Utara dengan para wartawan, melalui pertemuan langsung dan diskusi berbagai topik terkait tugas Bank Indonesia.



"Pelatihan ini juga untuk menguatkan sinergitas antara Kpw BI Sumatera Utara dengan para wartawan, melalui pertemuan langsung dan diskusi berbagai topik terkait tugas Bank Indonesia, seputar LCS dan Digital Banking menjadi topik pada kesempatan ini" ujar Soekowardojo, Sabtu (29/10/2021), dalam pembukaan pelatihan wartawan, di Hotel Niagara Parapat.



Soekowardojo menyebutkan media mesosialisasikan dan menjembatani berbagai program BI, termasuk menerapkan kerangka LCS (Local Currency Settlement) yakni penyelesaian transaksi secara bilatera bagi masyarakat dan pelaku eksportir importir.



'Pelatihan ini sangat penting mengingat fungsi strategis wartawan untuk penyebarluasan informasi. Sehingga informasi perkembangan ekonomi yang terjadi dapat menjangkau masyarakat di Sumatera Utara", sebut Soekowardojo. (Red/Hery B Manalu)