Antisipasi Tawuran, Kanit Intel Polsek Medan Baru Bersama Personil Sambangi Sekolah Yayasan Pendidikan Raksana -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Antisipasi Tawuran, Kanit Intel Polsek Medan Baru Bersama Personil Sambangi Sekolah Yayasan Pendidikan Raksana

Saturday, November 6, 2021

Kopi Times |Medan :

Dalam rangka  menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah binaannya yang aman dan kondusif, Polsek Medan Baru menyambangi ke Sekolah Yayasan Pendidikan Raksana di Jalan Sriwijaya Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (06/11/2021).


Kegiatan ini dipimpin Kanit Intel Polsek Medan Baru Iptu M.Hasibuan didampingi Panit Intel Ipda Lamsihar Simanjuntak SH serta petugas Bhabinkamtibmas Aipda Irwan Silitonga dan personil piket patroli Polsek Medan Baru.


Mewakili Plt Kapolsek Medan Baru AKP Ully Lubis SH, Kanit Intel Iptu M.Hasibuan menjelaskan kehadiran personil ke sekolah tersebut bukan sebagai bentuk intervensi terhadap dunia pendidikan melainkan bentuk edukasi / rasa peduli dan tanggungjawab moral terhadap perkembangan masa depan pelajar sebagai aset bangsa.


"Kehadiran petugas ke sekolah Raksana untuk memberikan pemahaman maupun melakukan tindakan yang efektif kepada pelajar / peserta didik agar tidak ikut-ikutan tawuran ataupun geng motor yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat,"kata Iptu M.Hasibuan.


Kemudian, petugas juga berkodirnasi kepada guru sekolah  agar lebih waspada, serta lebih memperhatikan perilaku anak didiknya, atau murid-muridnya dari pengaruh kemajuan tekhnologi seperti internet, Pergaulan bebas, Tawuran dan lain sebagainya.


Diakhir kegiatan sambang ini,  petugas tak lupa memberikan himbauan kepada guru dan siswa siswa pelajar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) selama mengikuti proses pembelajaran tatap muka di sekolah.


"Berhubung, sudah kembali aktifnya pembelajaran tatap muka di sekolah, kami himbau kepada siswa siswi pelajar dan guru guru yang ada di Sekolah Yayasan Pendidikan Raksana untuk tetap mematuhi Prokes 5M, seperti  memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas sehingga tidak terjadi cluster baru dilingkungan sekolah,"  himbau Petugas. (RL/ ANT)