Ketua Umum Ikajara Dukung Program Pemko Medan dalam Pra Pemilihan Jaka Dara 2021 yang Diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Medan -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Ketua Umum Ikajara Dukung Program Pemko Medan dalam Pra Pemilihan Jaka Dara 2021 yang Diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Medan

Wednesday, November 3, 2021

Kopi Times | Belawan :

Ketua Umum Ikatan Jaka Dara (Ikajara) Kota Medan Ari Ismail SSos, MM mengapresiasi program Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata yang kembali menyelenggarakan Pra Pemilihan Jaka dan Dara tahun 2021dan mengajak kawula muda dan remaja Kota Medan untuk mengikuti ajang bergengsi ini.


“Pemilihan Jaka dan Dara merupakan ajang bergengsi bagi kawula muda dan remaja Kota Medan, karena pesertanya utusan dari kelurahan dan kecamatan.


Kawula muda harus memanfaatkan kesempatan ini,” ajak Ari Ismail yang merupakan mantan Jaka dan Dara tahun 2002 ini, Rabu (3/11) di kantor Lurah Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan.


Ari menjelaskan, Jaka dan Dara nantinya akan mempromosikan segala potensi objek wisata, baik budaya, makanan khas, seni tari, busana adat dan berbagai sejarah etnis yang ada di Kota Medan serta 5 program prioritas Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dan Wakil Wali Kota Aulia Rachman.


“Pengambilan formulir pendaftaran bisa diambil di kantor lurah setempat dan seleksi dilaksanakan di 21 Kecamatan,” jelas Ari yang kini menjabat Lurah Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan.


Kegiatan positif dimasa pandemi ini tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Pendaftaran dimulai dari 27 Oktober 2021 hingga November 2021.


Pelaksanaan pemilihan dan penilaian Pra Jaka Dara tersebut dimulai di kantor Camat Medan Sunggal pada 8 November dan terakhir di kantor Camat Medan Deli pada Desember 2021.


Seleksi penilaian terdiri dari 5 dewan juri yang profesional di bidangnya, salah satu dewan juri adalah dari pengurus Ikajara Kota Medan.( P.Sitorus ).