BI : IWAPI Sumut dapat Mendorong Pertumbuhan Ekonomi -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

BI : IWAPI Sumut dapat Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Thursday, February 10, 2022

 

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sumut Doddy Zulverdi berharap di usia 47 tahun Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sumut dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumut ke arah yang lebih baik/Foto/Ist

Kopi Times | Medan :

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sumut Doddy Zulverdi berharap di usia 47 tahun Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sumut dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumut ke arah yang lebih baik. Apalagi masa pandemi Covid-19 cukup berdampak pada perekonomian Sumut, dan pelaku usaha khususnya UMKM juga harus bertransformasi ke arah digitalisasi.



"Kami berharap HUT IWAPI ke-47 dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara ke arah yang lebih baik, serta mendorong transformasi UMKM 4.0 dengan digitalisasi proses pembiayaan, pemasaran, maupun pembayaran," ucap Doddy, Kamis (10/2/2022) siang melalui rilisnya. 



Sebutnya lagi, tren digitalisasi UMKM saat ini juga diarahkan pada integrasi platform digital. Hal tersebut, antara lain melalui implementasi QR Code Indonesian Standard (QRIS) yang menjadi ujung tombak dalam mendukung transaksi UMKM yang semakin cepat dan efisien.



"Dengan kehadiran QRIS ini, transaksi menggunakan kanal pembayaran QR Code menjadi lebih mudah dan efisien. Cukup dengan memiliki satu QRIS saja, merchant dan customer dapat menerima dan melakukan pembayaran menggunakan Dompet Elektronik," terang pucuk pimpinan bank sentral di Sumut ini.



Doddy juga menyampaikan apresiasi rangkaian HUT IWAPI yang dilaksanakan pada 10 - 13 Februari 2022 dikemas dengan baik. Diketahui, perayaan tersebut dimeriahkan dengan berbagai acara seperti pameran, capacity building, fashion show, serta talkshow dengan narasumber yang merupakan pakar dibidangnya.(Rel)