Acara Peluncuran Buku Jokowi Maestro Diundur -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Acara Peluncuran Buku Jokowi Maestro Diundur

Sunday, April 10, 2022

Foto : Ist

Kopi Times | Medan :

Pelaksanaan Acara Peluncuran Buku Jokowi Maestro Pembangunan Ekonomi Indonesia, Penyampaian Testimoni Capaian Keberhasilan Pembangunan Ekonomi Indonesia dan Deklarasi Pengusulan Nama Presiden Jokowi Sebagai Calon Penerima Penghargaan Hadiah Nobel Ekonomi yang semula pelaksanaannya direncanakan pada hari Jumat, 22 April 2022 di Adimulia Hotel Medan-Sumatera diundur hingga pada bulan Juni atau Juli ini.


Hal pengunduran waktu pelaksanan acara Peluncuran Buku Jokowi Maestro, Testimoni dan Deklarasi", disampaikan langsung oleh Penulis Buku Jokowi Maestro dan Panitia kepada Media Pers (7/4/2022) usai Penulis dan Panitia melakukan rapat evaluasi akhir terkait rencana pelaksanan Acara Peluncuran Buku Jokowi Maestro, Testimoni dan Deklarasi di Sekretariat Panitia, Jl. Sei Asahan No. 80 Medan.


Pengunduran waktu pelaksanan acara peluncuran buku Jokowi Maestro, Testimoni dan Deklarasi karena adanya saran dan masukan dari berbagai pihak, yang kemudian kami jadikan sebagai bahan evaluasi dan pertimbangan penulis Buku Jokowi Maestro dan Panitia. 


Adapun saran dan masukan yang kami terima antara lain:

Pertama, Penulis Buku Jokowi Maestro dan Panitia Acara disarankan untuk meningkatkan kegiatan sosialisasi rencana pelaksanaan acara, utamanya sosialisasi bagi nama-nama individu dan institusi yang telah ditetapkan oleh Panitia untuk menyampaikan testimoni capaian keberhasilan pembangunan ekonomi Indonesia;


Kedua, Penulis Buku Jokowi Maestro dan Panitia Acara disarankan untuk meningkatkan kegiatan penggalangan dukungan pengusulan nama Presiden Jokowi sebagai Calon Nominator Penerima Penghargaan Nobel Ekonomi Tahun 2022. Penggalangan dukungan baik dari dalam negeri (Indonesia) dan dari luar negeri (Mancanegara). Penggalangan dukungan lintas pelaku ekonomi, seperti pengusaha, akademisi, masyarakat dan pemerintah.


Ketiga, adanya saran dan masukan dari berbagai pihak, agar Penulis Buku Jokowi Maestro dan Panitia dapat mengupayakan kehadiran Presiden Jokowi pada saat pelaksanaan acara Peluncuran Buku Jokowi Maestro, Penyampaian Testimoni, dan Deklarasi Pengusulan Nama Presiden Jokowi Sebagai Calon Nominator Penerima Penghargaan Hadiah Nobel Ekonomi Tahun 2022;


"Kami sangat menghormati dan mengucapkan terimakaih atas saran dan masukan yang diberikan oleh banyak pihak, yang menurut kami, sangat baik dan konstruktif", kata Yonge selaku Penulis Buku Jokowi dan Ketua Panitia.


Lebih lanjut dikatakan Yonge, masih cukup banyak waktu untuk melakukan sosilisasi dan penggalangan dukungan terhadap pengusulan nama Presiden Jokowi sebagai calon Nominator Penerima Penghargaan Hadiah Nobel Ekonomi tahun 2022, karena tahapan seleksi calon nominator oleh Panitia Nobel di Oslo-Norwegia, baru akan dimulai pada bulan September 2022. Selanjutnya pada bulan Oktober 2022 adalah pengumuman nama pemenang atau penerima penghargaan hadiah nobel. Dan pada bulan Desember adalah seremoni penyerahan hadiah nobel.


Berdasarkan saran dan masukan dari berbagai pihak tersebut dan tahapan seleksi calon nominator yang ditetapkan oleh Komite Nobel kata Yonge, maka kemudian kami mengkaji secara seksama, dan akhirnya kami memutuskan untuk mengundur waktu pelaksanaan acara Peluncuran Buku Jokowi Maestro, Testimoni, dan Deklarasi untuk lebih memantapkan rencana peluncuran buku Jokowi Maestro, utamanya pemantapan acara testimoni dan deklarasi pengusulan nama Presiden Jokowi sebagai Calon Nominator Penerima Penghargaan Hadiah Nobel Ekonomi Tahun 2022.


Karena itu, kami menyampaikan keputusan pengunduran waktu pelaksanaan acara ini kepada rekan-rekan media untuk dapat disampaikan kepada publik, sehingga publik dapat mengetahui hal pengunduran acara ini, yang mana tujuannya adalah untuk lebih memantapkan dukungan terhadap pengusulan nama Presiden Jokowi sebagai Calon Nominator Penerima Penghargaan Hadiah Nobel Ekonomi Tahun 2022.


Sosialisasi dan penggalangan dukungan ini akan kami tingkatkan dan kembangkan hingga ke tingkat kepala negara dan pemerintahan, utamanya kepala negara dan pemerintahan yang tergabung di dalam keanggotaan G-20 (Group Twenty), guna memohon dukungan pengusulan nama Presiden Jokowi sebagai Calon Nominator Penerima Penghargaan Nobel Ekonomi Tahun 2022.


Berikut nama-nama kepala negara dan pemerintahan G-20 yang akan disurati untuk kesediaan memberikan dukuangan Pengusulan Nama Presiden Jokowi sebagai Calon Nominator Penerima Hadiah Nobel Ekonomi Tahun 2022:

1. Presiden Afrika Selatan - Cyril Ramaphosa

2. Presiden Amerika Serikat - Joe Biden

3. Raja Arab Saudi - Raja Salman bin Abdul Aziz

4. Presiden Argentina - Alberto Fernandez

5. Perdana Menteri Australia - Scott Morrison

6. Presiden Brasil - Jair Bolsonaro

7. Presiden Cina - Xi Jinping

8. Perdana Menteri India - Narendra Modi

9. Perdana Menteri Inggris - Borris Johnson

10. Perdana Menteri Italia - Mario Draghi

11. Perdana Menteri Jepang - Fumio Kishida

12. Kanselir Jerman - Angela Merkel

13. Perdana Menteri Kanada - Justin Trudeau

14. Presiden Korea Selatan - Moon Jae In

15. Presiden Meksiko - Lopez Obrador

16. Presiden Prancis - Emmanuel Macron

17. Presiden Rusia - Vladimir Putin

18. Presiden Turki -  Recep T Erdogan

19. Presiden Dewan Uni Eropa - Charles Michel

20. Presiden Komisi Uni Eropa - Ursula von der Leyen


Selain itu, kami juga akan mengirim surat permohonan dukungan instusi lainnya, antara lain:

1. Para Ketua Lembaga Tinggi Negara;

2. Para Menteri;

3. Para Pejabat setingkat Menteri; 

4. Para Pejabat Nonkementerian; 

5. Para Duta Besar Indonesia; 

6. Para Gubernur;

7. Para Bupati; 

8. Para Walikota; 

9. Para Ketua DPRD Provinsi; 

10. Para Ketua DPRD Kabupaten; 

11. Para Ketua DPRD Kota; 

12. Ketua Umum APPSI; 

13. Ketua Umum APKASI; 

14. Ketua Umum APEKSI; 

15. Ketua Umum APDESI;

16. Ketua Umum HKTI; 

17. Ketua Umum PPNSI; 

18. Ketua Umum KADIN;

19. Ketua Umum HIPMI; 

20. Ketua Forum Rektor Indonesia;

21. Ketua Umum PERGUBI; 

22. Ketua Umum PGRI; 

23. Ketua Umum ISEI; 

24. Ketua Umum PERBANAS; 

25. Ketua Umum KPPSI;

26. Ketua Umum PERADI; 

27. Ketua Umum PBNU;

28. Ketua Umum PGI;

29. Ketua Umum PHDI;

30. Ketua Umum WALUBI;

31. Ketua Umum MATAKIN;

32. Para Ketua Umum Partai Politik;

33. Para Dirut BUMN;

34. Para CEO Corporate;

35. Para Pemred Media Massa;

36. Sekjen Royal Swedish Academy of Sciences;

37. Anggota Economic Sciences Prize Committee Tahun 2022;

38. Sekjen PBB;

39. Para Duta Besar Negara Sahabat;

40. Presiden Bank Dunia;

41. Direktur OECD

42. Direktur IMF;

43. Direktur ADB;

44. Sekretaris Jenderal ASEAN; dan

45. Ketua WHO;

dan

46. Sekjen PBB.


"Mereka akan kita surati untuk penguatan dukungan terhadap pengusulan nama Presiden Jokowi sebagai calon nominator penerima penghargaan hadiah nobel ekonomi tahun 2022", kata Yonge. 


Dengan pengunduran waktu pelaksanaan acara ini, kata Yonge,  panitia malah semakin memiliki tambahan tugas, karena itu panitia akan lebih extra fokus, kerja keras dan bersemangat untuk mensukseskan acara ini.


Karena itu, kami akan menyurati para peserta yang telah kami undang, perihal pemberitahuan pengunduran waktu pelaksanaan, sehingga semua jelas dan terang benderang, karena peserta yang telah kami undang, akan kami surati kembali sebagai peserta. 


Saya selaku Penulis Buku Jokowi Maestro, Penggagas dan Ketua Panitia menyampaikan permohonan maaf atas pengunduran waktu pelaksanaan acara ini. Kami sesegera mungkin akan mengumumkan hari dan tanggal pelaksanaan acara yang telah kami tetapkan pada bulan Juni atau Juli 2022.


Akhirnya, kami memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, agar kami dapat melaksanakan acara ini pada bulan Juni atau Juli Tahun 2022. Salam dari Kami, Penulis Buku Jokowi Maestro dan Panitia Acara Peluncuran Buku Jokowi Maestro, Penyampaian Testimoni Capaian Pembangunan Ekonomi Indonesia dan Deklarasi Pengusulan Nama Presiden Jokowi Sebagai Calon Penerima Penghargaan Hadiah Nobel Ekonomi Tahun 2022.


Hadir pada rapat evaluasi akhir penulis dan panitia antara lain:

1. Yonge Sihombing, S.E., M.B.A. (Ketua Panitia/Penulis Buku Jokowi Maestro) 

2. Amri Silaban, SH (Wakil Sekretaris Panitia) 

3. Dra. Tiorisma Silalahi (Wakil. Bendahara)

4. Piter Jordan Sinaga (Koordinator Seksi Perlengkapan dan Peralatan)

5. Cand. Dr. Dra. Murniati Tobing, M.Si (Dewan Pengarah Panitia). (Rel/HBM)