Kepala KUA Medan Deli Sambut Kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemuda Muslim Sumut -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Kepala KUA Medan Deli Sambut Kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemuda Muslim Sumut

Sunday, April 10, 2022

Foto : Ist


Kopi Times | Medan :

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Medan Deli, Sahruddin Harahap, S.Ag sambut Tim Safari Ramadhan Pemuda Muslimin Sumut, di Masjid Jami' Al Falah Jalan Platina V Lingk.XII Titi Papan Kecamatan Medan Deli, Minggu (10/4/2022).


Dalam kunjungan tersebut, Sahruddin Harahap menjamu Tim Safari Ramadhan Pemuda Muslim Sumut pada saat buka puasa bersama dengan jemaah masjid, yang dilanjutkan dengan makan malam bersama, usai sholat magrib.


Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Medan Deli, Sahruddin Harahap, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemuda Muslim Sumut. Ia berharap, semoga pertemuan Silaturahim ini tidak hanya sekali saja.


"Terima kasih kepada Pemuda Muslim Sumut, kami merasa senang pertemuan silaturahim ini, dan berharap semoga kunjungan ini tidak hanya sekali saja, tentunya berkelanjutan dengan program kegiatan lain, dalam rangka antisipasi kenakalan remaja dan pemuda di masyarakat, yakni, perjudian, pencurian dan narkoba",ujar Sahruddin Harahap, yang juga merupakan Pimpinan Yayasan Sekolah Islam Al Ghofari. 


Sementara, Ketua Pemuda Muslim Sumut Jonson Sihaloho SHI, dalam sambutannya, menekankan kepada generasi muda Islam untuk tidak ikut-ikutan narkoba, jauhi narkoba, pemuda muslim itu harus memakmurkan masjid, dan taat agama, agar hidup kita selamat dunia akhirat, ujarnya.


"Kehadiran kami disini, ingin memberikan contoh bagi mereka anak-anak generasi muda Islam, mana kala kami telah tiada, mereka bisa meneruskan Syiar Islam ini, karena mereka merupakan generasi penerus kita kelak", sebut Jonson, yang sempat menjadi Imam Sholat Magrib di Masjid Jami' Al Falah tersebut.


Safari Ramadhan di Masjid Jami'Al Falah ini, rangkaian dari kunjungan Safari Ramadhan Pemuda Muslim Sumut ke delapan daerah kabupaten/Kota, yang akan berakhir pada tanggal 24 April 2022, ujarnya, menambahkan.


Bertindak sebagai penceramah, Al-ustadz, H.Tukar Simanjuntak S.Ag, yang inti ceramahnya, menyambut bulan suci Ramadhan itu harus gembira, karena di bulan itu, banyak Berkah yang didapat.


Ia mencontohkan, yang tukang jahit, orderannya bisa bertambah, orang banyak menjahitkan baju baru, anak-anak senang karena ibunya buat kolak untuk buka puasa, demikian yang disampaikan Ustadz Tukar Simanjuntak, dalam inti ceramahnya.


Hadir dalam acara tersebut, BKM Masjid Jami'Al Falah, pemuka agama setempat, pemuka masyarakat dan muda-mudi remaja masjid, serta jemaah masjid juga warga sekitar.


Sedangkan dari Pemuda Muslim Sumut, hadir, Ketua Wilayah Jonson Sihaloho SHI, Ketua Panitia Safari Ramadhan, Solihan Hasibuan, Ketua PERISAI Sumut Rusli Tanjung SR dan jajarannya, Dr. Suasana Nikmat Ginting, Jon Masren Saragih SPd, Sekpan, M.Iqtidar Barus, Taufiq Wahyudi, Umar YR Lubis, dan Yahya. (Rel/Tim)