Memperkokoh Tali Silaturahmi, DPW GANNAS Sumut Berbagi Takjil dan Berbuka Puasa Bersama Pengurus -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Memperkokoh Tali Silaturahmi, DPW GANNAS Sumut Berbagi Takjil dan Berbuka Puasa Bersama Pengurus

Sunday, April 17, 2022

Foto : Ist

Kopi Times | Medan :

Peduli terhadap sesama serta memperkokoh tali silaturahmi, Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Anti Narkoba Nasional, Sumatera Utara (DPW GANNAS Sumut) berbagi Takjil, masker dan sanitizer disertai berbuka puasa bersama antar pengurus di Jalan Ringroad, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Selayang, kota Medan, Minggu (17/4/2022).


Kegiatan sosial bentuk rasa kepedulian terhadap sesama umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa dibulan suci ramadhan 1443 H itu, langsung dipimpin oleh ketua GANNAS DPW Sumut Dr. Mhd. Emirsyah Harvian Harahap MKM, serta dibantu oleh seluruh jajaran unsur pengurus.


Emirsyah Harvian Harahap mengatakan, Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) merupakan organisasi penggiat narkoba yang berperan aktif dalam memerangi serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahayanya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Hal itu dilakukan demi menyelamatkan masa depan anak bangsa Indonesia.


Terlepas dari itu, DPW GANNAS Sumut juga mempunyai rangkaian program sosial peduli terhadap sesama. Bagi-bagi makanan (Takjil) jelang berbuka puasa kepada umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa, tentunya  kegiatan tersebut setidaknya dapat membantu bagi pengendara bermotor yang tengah dalam perjalanan untuk berbuka puasa saat dalam perjalanan.


"Hari ini DPW GANNAS Sumut, melaksanakan kegiatan bagi-bagi Takjil kepada umat Islam yang berpuasa. Selain itu, kita juga memperkokoh hubungan tali silaturahmi, antar pengurus untuk tetap menjaga solidaritas didalam organisasi. Perlu diketahui, kegiatan sosial ini tidak sampai disini saja, namun kita lakukan secara berkesinambungan," ucap Emirsyah, dalam sambutannya.


Dilokasi, Jufri (41) salah satu warga yang menerima Takjil, sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan GANNAS Sumut. Bahkan ia merasa bangga karena GANNAS organisasi penggiat narkoba, turut andil dalam kegiatan sosial dibulan ramadhan.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini. Umat Islam yang berpuasa dapat berbuka puasa meskipun masih dalam perjalanan menuju pulang kerumah. Saya selaku warga yang berdomisili di kecamatan Medan Sunggal, berharap GANNAS selaku organisasi penggiat narkoba, harus dekat dengan masyarakat. Sehingga dapat bersama-sama memerangi narkoba hingga menjadi contoh bagi organisasi lainnya," harapnya.


Sebelumnya DPW GANNAS Sumut telah melakukan kegiatan pembagian 500 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Hal itu dilakukan selain peduli terhadap sesama, juga untuk membangun komunikasi kepada masyarakat serta mensosialisasikan tentang bahayanya penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba.


Sebab untuk hidup sehat bukan hanya mengkonsumsi makanan bergizi, minum vitamin ataupun olahraga. Namun hal yang sangat terpenting adalah tidak mengkonsumsi narkoba.


"Didalam kepengurusan kita ini banyak tenaga kesehatan yang bergabung. Meski beberapa bulan lalu kita sempat vacum dikarenakan tenaga kesehatan menjadi relawan dalam situasi Pandemi Covid-19 sehingga sulit dalam membagi waktu, namun kita tetap solid sehingga gerakan kita bisa menyebar di Sumatra Utara," jelas Emirsyah.


Dikatakannya, beberapa statement GANNAS Sumut telah terbukti bahkan pihak kepolisan dan BNN Sumut menutup aktivitas dua diskotik dikota Medan, yang diduga menjadi tempat praktek penyalahgunaan dan peredaran narkoba.


Emirsyah berharap, meskipun didalam organisasi penggiat narkoba tidak mendapatkan materi atau uang, namun ia sangat bangga terhadap seluruh pengurus DPW GANNAS Sumut, yang tetap solid. Karena menurutnya, tidak banyak yang mau peduli untuk memberantas narkoba.


"Kita harus memiliki jiwa sosial untuk membuat nama baik organisasi kita sehingga masyarakat mendukung. Narkoba adalah persolan Nasional bahkan sampai ditingkat Internasional.

Saya tegaskan kepada seluruh pengurus, jangan coba-coba terlibat dalam penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba. Jika diketahui, saya tidak akan memberikan perlindungan dan justru akan dikeluarkan dari kepengurusan seperti yang tertuang dalam AD-ART dan Administrasi," tegasnya.


Dalam kegiatan berbagi Takjil dan berbuka puasa bersama itu, turut dihadiri Drg. Purwana MKM, Sekwil Sumut, Fahriza Aziz Siregar ST, Bendahara Sumut, Mhd. Yusuf Chan, Waka Sumut, Dr. Hendrik Pane, Waka Sumut, DR. Zulfendri M. Kes, Waka Sumut, Dr. Ridwan M. Kes, Wakil Sekretaris Sumut, Dr. Surya Pulungan M. Kes, Wakil Sekretaris Sumut, Drg. Rinto Prabowo M. Kes, Wakil Sekretaris Sumut, Ahmad Rizki Ansyari, Waka Sumut. (Rel/Otti)