Jokowi Maestro Institute (JMI) Usulkan Nama Pejabat Pengganti Kepala Deerah yang Habis Masa Tugas -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Jokowi Maestro Institute (JMI) Usulkan Nama Pejabat Pengganti Kepala Deerah yang Habis Masa Tugas

Saturday, June 11, 2022

Foto Ilustrasi : Ist

Kopi Times | Medan :
Pelaksanaan Pilkada serentak pada 2024 akan memunculkan pejabat (Pj) di sejumlah daerah untuk menggantikan kepala daerah yang habis masa tugasnya pada 2022 dan 2023.         


Terkait dengan itu, Kemendagri menerima masukan dan usulan nama-nama Pejabat pengganti kepala daerah dari organisasi kemasyarakatan (ormas) baik dari tingkat pusat maupun dari tingkat daerah.


Karena itu, Ketua Jokowi Maestro Institute (JMI) Yonge Sihombing, SE., MBA telah dan akan menyampaikan usulan nama nama Pejabat pengganti kepala daerah yang habis masa tugasnya pada tahun 2022 dan 2023. "Ini merupakan usulan, yang menentukan adalah Mendagri", kata Yonge Sihombing Penulis Buku Jokowi Maestro.


Lebih lanjut kata Yonge, Salah satu tujuan JMI adalah untuk mendorong lahirnya calon pemimpin baru di Indonesia yang memiliki karakter seperti Presiden Jokowi.


Menurutnya, JMI juga akan mendeklarasikan nama-nama calon kepala daerah pada pemilukada tahun 2024, untuk kemudian disampaikan kepada Partai Politik.


"Hal ini kami lakukan sebagai bentuk partisipasi dalam suksesi kepemimpinan daerah", kata Yonge mantan Staf Ahli DPRD Provinsi Sumatera Utara 2011 - 2019.


Karena itu, kata Yonge, pihaknya telah mulai melakukan penelusuran dan rekruitmen nama-nama calon kepala daerah untuk dideklarasikan dan diusulkan pada pemilukada tahun 2024. "Ini penting, agar ada alternatif pilihan bagi masyarakat dan partai politik", tutup Yonge. (Red/HBM)