STT Paulus Wisuda XVI, "Pulih dan Bangkit Memberkati Indonesia" -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

STT Paulus Wisuda XVI, "Pulih dan Bangkit Memberkati Indonesia"

Sunday, August 28, 2022

Foto Bersama Peserta Wisuda XIV Tahun 2022 bersama Civitas Akademika STT Paulus Medan saat Dies Natalis di Hotel Danau Toba Medan/Foto ist/kopitimes


Kopi Times | Medan :

"Tetap asah dirimu dengan dipertajam akan Firman Tuhan, Dunia ini terus bergejolak dengan segala keinginannya", sebut Ketua Sekolah Tinggi Teologia (STT) Medan, Dr Parluhutan Manalu, M. Th. MM, saat Wisuda XVI, Sabtu (27/8/2022) di Deli Room Hotel Danau Toba Medan. 



"Dunia ini terus bergejolak dengan segala keinginannya. Oleh karena itu kitapun jangan tinggal diam dengan pikiran masa lalu, tetapi tetap berjaga jaga dengan pikiran masa kini dengan segala problematikanya. Karena itu tetap asah dirimu dengan dipertajam akan Firman Tuhan", papar Parluhutan Manalu dihadapan para wisudawan, undangan dan civitas akademika STT Paulus.



Sekolah Tinggi Teologia (STT) Paulus Medan melaksanakan wisuda ke XVI, 45 wisudawan dari program S1, S2 dan S3 dengan juruasan Teoliogi dan Pendidikan Agama Kristen (PAK), dengan tema Pulih dan Bangkit Memberkati Indonesia, 2 Tawarih 7 : 14. Wisuda ke XVI STT Paulus Medan 2022 diselenggarakan dalam situasi dimana status pandemi Covid-19 belum dicabut. Ini adalah Wisuda ke-3 yang dilaksanakan pada masa pandemi. Patutlah kita bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus, Sang Gembala Agung, yang sampai sekarang memberi kita kesehatan, menyembuhkan penyakit, dan memelihara hidup kita, sehingga semuanya dapat mengikuti acara Wisuda hari ini.



"WIsuda kali ini bertema: “Pulih dan Bangkit Memberkati Indonesia” (2Taw. 7:14). Tema ini disesuaikan dengan tema HUT RI ke 77: “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.” Ini adalah harapan kita semua. Bangsa Indonesia termasuk orang-orang percaya harus pulih dan segera bangkit. Ini waktunya untuk melayani dan mendidik dengan lebih maksimal lagi," sebut Ketua Panitia Wisuda XVI STT Paulus Medan 2022, Dr. Joy Sopater Wasiyono, S.T., M.Th.



Di balik kesusahan dan kesedihan akibat Covid-19, dunia pelayanan dan pendidikan Kristen dibawa masuk kepada sebuah era yang baru, yakni era pelayanan dan pendidikan digital. Platform digital memungkinkan pelayanan Kristen dan pendidikan tetap dijalankan ketika tatap muka tidak diizinkan. Itu jugalah yang dialami oleh para Wisudawan/i selama beberapa waktu dalam proses menimba ilmu di STT Paulus Medan. Wisudawan/i mau tidak mau harus beradaptasi dengan budaya baru digital ini. Dengan demikian kondisi pandemi tidak lagi menjadi penghalang proses perkuliahan.



Kini kasus Covid-19 di Indonesia sudah cenderung melandai. Pertambahan kasus dan angka kematian semakin menurun. Tatap muka juga sudah diizinkan. Maka, sekarang waktunya kita berkarya bagi Kerajaan Allah dengan lebih leluasa lagi. Pelayanan dan pendidikan digital dapat disanding dengan pelayanan dan pendidikan tatap muka untuk menjangkau lebih banyak orang bagi Kristus. Mari tinggalkan keterpurukan, segera pulih, dan bangkitlah untuk memberkati Indonesia.



Atas nama Panitia Wisuda XVI STT Paulus Medan, saya mengucapan selamat kepada para Wisudawan/i baik program Doktor, Magister, dan Sarjana. Kiranya ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama kuliah di STT Paulus Medan dapat diterapkan dalam kehidupan pelayanan, berdampak positif dan memberkati banyak orang, untuk kemuliaan nama Tuhan.



Susunan Panitia Wisuda Angkatan XVI STT Paulus Medan – Tahun 2022 Penanggungjawab : Dr. Parluhutan Manalu, M.Th., MM, Penasehat : Dr. Adolfina E. Koamesakh, M.Th., M.Hum, Dr. Irwanto Berutu, M.Th, PanitiaInti :Ketua : Dr. Joy Sopater Wasiyono, S.T., M.Th, Sekretaris : Donald Steven Keryapi, M.Th, Bendahara:Rosmawati Ndraha, M.Th, dan Seksi-seksi: Acara : Dr. Natanael Wasiyono,S.Pd, M.Th (Koordinator), Imron Limbong, Donald Steven Keryapi & Febni Waruwu (MC).



Sebagai Media Publikasi/IT: Dr. Hery Buha Manalu, M.Mis (Koordinator), Rotua C. Marbun, Peralatan/Akomodasi :Sevri Naldi Purba, M.Pd.(Koordinator) Anggota (Pem. Bendera): Andre Damanik, Dehli M. Siregar Joel F. Sembiring, Sri Damayanti Gulo, Adam Manik, Herlian Sianturi, Boiman Manik, Konsumsi : Dr. Herawati Barus, S.S., M.Th.(Koordinator), Betty F. Pakpahan, Veberia Saragih, Penerima Tamu : Ivo Ch. Siregar, M.Th.(Koordinator), Elisabet Siregar, Imanuel, Dandy Tarigan, Rimelda Zendrato, Vandelis :Leonardo Simamora, M.Pd.K, Toga: Tetty Sipayung, A.Md (Koordinator), Remegius T. Naben, S.Th., M.Pd.K, Ijazah :Sondang M.Panjaitan, SE.(Koordinator), Nurcahaya Siahaan, A.Md dan Matius P. Sagala, S.Th. 



Terima kasih kami ucapkan kepada orang tua ataupun keluarga yang sudah mempercayakan Wisudawan/I menempuh Pendidikan di STT Paulus Medan. Sebagai Ketua Panitia, saya juga berterima kasih kepada seluruh rekan Panitia Wisuda yang sudah bekerja sehingga Wisuda ini dapat terselenggara dengan baik. Akhir kata, kiranya kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus, dan persekutuan Roh Kudus menyertai kita semua. 



Tampak hadir undangan dalam acara wisuda, pengkotbah Pdt. Steven Poyk, S.Th.M.A Gembala Sidang di Gereja Injili di Indonesia (GIDI) Pondok Gede, Bekasi, Kabid Bimas Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia Provinsi Sumatrra Utara Dr. Arnot Napitupulu, M.Pd.K, Kasi Bimas Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia Kota Medan. Drs. Marulitua Hasugian, M.Pd.K, Tokoh Masyarakat Nasional Sumatera Utara, Dr. R.E. Nainggolan, MM, Dan Sumatera Berdoa J.A. Ferdinandus. (Red)