Dies Natalis UHN Ke-68, Mahatala Penanaman 1000 Bibit Buah dan Cabe Merah -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Dies Natalis UHN Ke-68, Mahatala Penanaman 1000 Bibit Buah dan Cabe Merah

Friday, October 7, 2022

  

Foto : Hendra Simamora /Kopitimes.id



Kopi Times | Medan :

Dalam rangka Dies Natalis Ke-68 Universitas HKBP Nommensen (UHN) bersama Mahasiswa Pencinta Alam (Mahatala-Nommemsen) melakukan penanaman 1000 bibit buah dan cabe merah di area kampus tersebut, Jumat (7/10/2022) di Medan. 


Kegiatan penanaman bibit buah dan cabe merah ini merupakan salah satu bagian dari upaya mitigasi perubahan iklim serta mengurangi pemanasan global dan juga menindaklanjut dari Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara (Nomor 521/10269) tentang himbauan menanam cabe merah secara mandiri dipekarangan masing-masing. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kekurangan pasokan cabe merah di Sumatera Utara. Bibit buah dan cabe ini dinperoleh dari hasil kerja sama MAHATALA dengan PT. Mahkota Grup Tbk.


Kegiatan ini di hadiri Pihak Yayasan Pdt. Daniel  Taruli Asi Harahap, M.Th, Pengawas yayasan  Dr. (HC). Capt. Anton Sihombing, Ketua Yayasan Dr. Ir. Budi Situmorang diwakili Rektor Dr. Haposan Siallagan. SH,MH, WR I Dr. Richard AM Napitupulu, ST., MT, WR II Drs. Rusliaman Siahaan MM, WR III Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE, WR IV Drs. Samse Pandiangan, M.Sc., Ph.D, Pembina Mahatala Dr. Janpatar Simamora, SH,MH, PT. Mahkota Grup Usli Sarsi, Ketua Mahatala Nommensen Erwin Johansen Marpaung beserta anggota Mahatala Nommesen lainnya. 


Ketua Mahatala Nommensen, Erwin Johansen Marpaung didampingi Hendra Simamora menyebutkan kegiatan ini adalah kepedulian insan mahasiswa pencinta alama terhadap lingkungan dan mitigasi pemanasan global. 


"Dengan adanya kegiatan penanaman pohon buah, merupakan bentuk dukungan perhatian terhadap lingkungan dan upaya mitigasi perubahan iklim serta mengurangi pemanasan global", sebut Erwin. 


Menurutnya dengan adanya kegiatan penanaman pohon buah ini untuk mendukung program kerja Universitas HKBP Nommensen Medan untuk menciptakan taman baca pohon buah dan menjadi kampus 1000 pohon buah pertama di Indonesia. 


"Hasil dari pohon buah ini nantinya dapat meningkatkan pangan dan dapat di nikmat oleh Mahasiswa/i serta civitas kampus Universitas HKBP Nommensen Medan. Harapannya untuk kedepannya kegiatan ini dapat berkembang hingga Kota Medan atau bahkan sumatera utara, dimana nantinya Kota Medan menjadi Kota buah pertama di Indonesia", tutup Erwin Marpaung Ketua Mahatala Nommensen kepada media. (Red/Hery B Manalu)