Sesepuh Golkar Sumut Dukung Upaya dan Langkah Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli: Saya Siap Bantu Yonge Sihombing Sekjen PPPT -->

Cloud Hosting Indonesia

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Sesepuh Golkar Sumut Dukung Upaya dan Langkah Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli: Saya Siap Bantu Yonge Sihombing Sekjen PPPT

Friday, December 16, 2022

Foto : Ist


Kopi Times - Sosok yang disebut-sebut sebagai sesepuh Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos menyatakan mendukung upaya dan langkah yang telah dilakukan dan yang akan dilakukan Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli (PPPT) untuk mewujudkan provinsi tapanuli.


Demikian ditegaskan Wagirin Arman anggota DPRD Sumut Fraksi Golkar kepada Media Pers, Kamis, 15 Desember 2022, usai menerima audiensi Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli (PPPT) di ruang komisi C DPRD Sumatera Utara.


"Saya bahkan siap membantu upaya dan langkah yang telah dilakukan dan yang akan dilakukan oleh Yonge Sihombing selaku Sekjen PPPT", pungkas Wagirin Mantan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara.


Wagirin mengatakan bahwa upaya dan langkah untuk membentuk provinsi tapanuli sudah pernah dilakukan beberapa tahun lalu, namun belum berhasil, itu bukan berarti gagal, akan tetapi tertunda.


Saya sudah mendengar langsung dari mantan staf ahli saya Yonge Sihombing perihal upaya dan langkah yang telah dan yang akan dilakukan oleh PPPT untuk mewujudkan provinsi tapanuli, saya merespon positif dan siap membantu.


Saya sudah mendengar langsung dari Yonge Sihombing sekjen PPPT tentang upaya dan langkah yang telah dilakukan PPPT dan yang akan dilakukan ke depan, karena itu saya merespon sangat positif, mendukung dan siap membantu PPPT untuk mewujudkan provinsi tapanuli.


"Yah, saya siap mendukung dan membantu Yonge Sihombing, Sekjen PPPT, karena dia pernah Staf Ahli Saya saat Ketua DPRD Sumut, jadi saya mengenalnya, santun, bijak, tekun, dan rendah hati", kata Wagirin DPRD 8 periode, DPRD terlama di Indonesia.


Selaku orang tua, dan yang terlebih dahulu mengecap pahit getirnya perjuangan kemaslahatan masyarakat, lanjut Wagirin wajib memberikan motivasi, semangat dan doa kepada generasi muda yang mau memberikan hati, pikiran, tenaga dan materi yang dimiliki untuk kemaslahatan masyarakat.


Saya selalu mendukung ide dan karya kerja nyata Yonge ini, karena bukan untuk dirinya, akan tetapi untuk masyarakat. "Karena itu, saya percayakan dia sebagai staf ahli saya ketika duduk sebagai ketua DPRD Sumut", kata Wagirin.


Ketika masa jabatan saya sebagai ketua DPRD Sumut hendak berakhir september 2019, saya ingin tadinya agar Yonge tetap staf ahli di DPRD Sumut, namun Yonge mengatakan hendak fokus menulis buku Jokowi Maestro dan Mengusulkan Nama Presiden Jokowi sebagai Penerima Hadiah Nobel Ekonomi Tahun 2022.


"Nah, ini kan sebuah ide yang mungkin hanya dipikirkan oleh segelintir orang WNI, dia menjelaskan bahwa melalui tulisan bukunya dan pengusulan nama Presiden Jokowi sebagai penerima hadiah nobel ekonomi, akan mengangkat citra Indonesia di mata dunia", tambah Wagirin.


Jika dicermati lanjut Wagirin, nama Presiden Jokowi dan Indonesia semakin harum di mata dunia. Indonesia dipuji dunia, utamanya karena keberhasilan Indonesia dalam mengatasi ancaman krisis ekonomi akibat dampak pandemi Covid.


Karena itu kata Wagirin, melalui kesempatan ini, Saya sangat mengharapkan adanya perhatian dari Presiden Jokowi dan Pemangku Kebijakan di Pusat dan Daerah terkait dengan upaya dan langkah permohonan pembentukan provinsi tapanuli yang telah dilakukan oleh PPPR dan saudara Yonge Sihombing selaku Sekjen PPPT.


"Nama Presiden Jokowi diusulkan sebagai calon penerima nobel ekonomi, maka wajar Presiden mendengar permohonan PPPT dan terkhusus permohonan saudara Yonge Sekjen PPPT", tutur Wagirin penasehat beberapa organisasi etnis Jawa di Sumatera Utara dan organisasi sayap Partai Golkar Sumut.


Usai acara audiensi, Yonge Sihombing, SE, MBA didampingi Drs. Binton Simorangkir, MM, dan Sri Wati Manik menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wagirin Arman yang telah berkenan menerima Pengurus PPPT.

******