Baskami Ginting, Ketua DPRD Sumut 2019-2024
Sementara saat usai Pelantikan, Senin (16/9/2019)
di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumut
Foto : Hery B Manalu/Kopi-times.com

Kopi-times.com | Medan :
Untuk mempermudah kerja lembaga legislatif, Ketua DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024 akan membentuk Kelompok Kerja (Pokja).

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Senin (16/9/2019) lalu sudah ditunjuk Ketua DPRD sementara yakni Baskami Ginting dari PDIP sebagai pemilik kursi terbanyak di DPRD Sumut.

Baskami menyebutkan kepada media di ruang kerjanya Rabu (18/8/2019) Jalan Imam Bonjol Medan akan membentuk Pokja untuk membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Sebab, dengan dibentuknya AKD, akan mempermudah kerja lembaga legislatif ini.

“Dalam waktu dekat, saya dan Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara akan membentuk Pokja itu,” sebut Baskami Ginting

Kalau yang menjadi bakal Ketua Fraksi PDIP, itu tidak bisa saya tentukan, karena itu ranahnya intenal fraksi maupun partai

Menurutnya pokja itu merupakan perwakilan dari masing- masing fraksi di DPRD Sumut. Siapa saja yang ada dalam pokja, itu harus dirapatkan terlebih dahulu.

“Setelah dirapatkan, hasilnya siapa saja yang ada dalam pokja, akan diumumkan dalam rapat Paripurna Pokja, lalu dimasukkan dalam tata tertib (tatib),” terangnya.

Selanjutnya, ujar politikus PDIP Sumatera Utara itu, dilakukan pembahasan AKD dan baru diketahui siapa saja yang akan menjadi ketua komisi, sekretaris, bendahara, anggota Badan Anggaran (Banggar) ataupun Badan Musyawarah (Banmus).

“Rencananya paripurna digelar Senin 23 September 2019 mendatang,” kata Baskami.

Baskami juga menyebutkan dia tidak bisa menentukan siapa yang akan menjadi ketua, sekretaris maupun bendahara Fraksi DPRD Sumut, karena itu yang menentukan internal partai. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here