Doa Bersama, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) bersama masyarakat menggelar doa bersama untuk pemulihan dan keselamatan Kabupaten Humbahas, Rabu (20/12) di Aula Hutamas Doloksanggul. Doa bersama ini sebagai pengganti Perayaan Natal tahun 2023/foto : Ist/kopitimes

 

Kopi Times | Doloksanggul :

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) bersama masyarakat menggelar doa bersama untuk pemulihan dan keselamatan Kabupaten Humbahas, Rabu (20/12) di Aula Hutamas Doloksanggul. Doa bersama ini sebagai pengganti Perayaan Natal tahun 2023.

Doa bersama itu dihadiri Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE, Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumbangaol, Wakil Ketua DPRD Humbahas Marolop manik dan para anggota DPRD Humbahas, Pabung 0210/TU Mayor Ojak Simarmata, Kabag Ren Polres Humbahas Kompol Jhonson M Sitompul, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Humbahas Ade F. Sinaga, SH, Ketua TP PKK Humbahas Ny Lidia Dosmar Banjarnahor, Wakil Ketua TP PKK Ny Erma Oloan Paniaran Nababan dan lainnya. Rangkaian ibadah dipandu Pdt Daminna Lumbansiantar STh, Pdt Anton Sitorus STh, Pdt Tingkos Sihombing STh, Pdt Godman Tampubolon STh dan kotbah disampaikan Pastor Mansuetus Dominikus Demon SVD. Para keluarga korban bencana alam di Pakkat termasuk Baktiraja juga hadir dalam doa bersama itu dan menerima bingkisan Natal.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE mengatakan doa bersama ini dilaksanakan untuk pemulihan dan keselamatan masyarakat Humbang Hasundutan. Sudah koordinasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat supaya dilaksanakan doa bersama pengganti parayaan Natal. “Kita berkumpul di sini untuk doa bersama demi pemulihan dan keselamatan daerah ini. Ada banyak kejadian, ada keluarga yang menangis. Mari kita sama-sama berdoa, apapun doa kita, Tuhan pasti dengar” ucap Bupati Humbahas.

Dalam sambutan itu, Bupati Humbahas mengutip firman Tuhan tertulis di 2 Tawarikh 7:14 “dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka”.

Pastor Mansuetus Dominikus Demon SVD dalam kotbahnya mengatakan beberapa minggu terakhir ini perhatian masyarakat benar-benar terfokus pada situasi dan masalah yang dihadapi bersama mengamuknya alam bencana di beberapa titik di Humbang Hasundutan terkhusus di Desa Simangulampe Kecamatan Baktiraja.

“Kita benar-benar dikejutkan dengan berbagai peristiwa yang sungguh memprihatinkan, duka yang mendalam menimpa saudara-saudara kita. Mereka kehilangan semuanya, rumah bahkan anggota keluarga yang sampai saat ini masih ada 10 orang lagi belum ditemukan. Mari kita satukan hati dalam doa bersama ini agar iman semakin diteguhkan, pengharapan kasih Tuhan semakin ditumbuhkan agar kita semua dijauhkan dari segala marabahaya. Dia adalah lentera jiwa yang memberikan damai dan sukacita bagi kita. Kita berkumpul di sini untuk mendoakan warga Humbang Hasundutan, mendoakan saudara-saudara kita yang sedang dalam duka dan kesedihan mendalam karena tertimpa bencana. Semoga iman mereka senantiasa diteguhkan dan dikuatkan dalam menghadapi peristiwa ini” doanya Pastor Mansuetus Dominikus Demon SVD. (Rel/ hery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here