Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

DPW Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia Sumut, Perayaan Natal

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (PMNBI) Sumut, melaksanakan perayaan natal di Gereja BNKP Teladan Medan Jalan Asrama II No. 3 Medan, Minggu (1/12/2019).
Foto : Ist

Kopi-times.com | Medan :
Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (PMNBI) Sumut, melaksanakan perayaan natal di Gereja BNKP Teladan Medan Jalan Asrama II No. 3 Medan, Minggu (1/12/2019). Perayaan natal ini dibagi tiga bagian yakni Pembukaan, kebaktian dan penutup. Yang membawa acara Latarefilia Hia, SE dan Litugos Pdt. Ingati Gulo, S.Th.

Dengan tema :  Peliharaan Kasih persaudaraan (ibrani 13:1), Sub tema: dengan semangat Natal DPW PMBNI Sumatera Utara Mari kita membangun kebersamaan dengan penuh kasih.

Laporan Ketua Panitia Drs. Yasifati Hia, M.Si mengatakan bahwa panitia perayaan natal ini telah dilantik oleh Bupati Nias Barat pada bulan April yang lalu dengan di keluarkan Surat Keputusan Panitia Perayaan Natal PMNBI.

Panitia telah bekerja dengan semangat kebersamaan dan mempunyai tanggung jawab yang tinggi disamping itu tetap ada petunjuk arahan dari DPW PMNBI, penasehat. Terlebih kami sangat berterimakasih kepada bupati nias barat yang selalu memberikan bimbingan dan mengarahkan setiap panitia sehingga dapat terlaksana kegiatan natal pada malam ini.

Untuk memeriahkan natal sekaligus mensosialisasikan PMNBI kepada masyarakat nias barat maka dilaksanakan festival koor bersamaan dengan perayaan natal pada malam ini. Kami mengharapkan kepada kita untuk mengikuti festival koor ini dan juga kepada peserta koor mengucapkan terimakasih atas partisipasinya.ujarnya.

“Peserta festival koor ini pada awalnya di medan sekitarnya di bagi tujuh wilayah atau tujuh rayon”.

Namun pada malam ini hanya ada lima wilayah yang berkesepatan ikut dalam festival ini yaitu rayon mandala sekitarnya, rayon martubung sekitarnya, rayon marindal sekitarnya, rayon helvetia sekitarnya dan rayon medan selatan sekitarnya. Ada dua lagu yang akan dinyanyikan oleh festival koor yaitu bongino dan hetano niha.

Setelah itu kebaktian natal  berlangsung dengan ditampilkan berbagai puji-pujian melalui koor dan vokal group dan pembacaan liturgi.

Pengkhotbah Pdt. Drs. Ruddin Auran, SH. S.Th dalam renungannya menyampaikan bahwa natal itu memiliki 3 Esensi. “Esensi natal ada 3 alasan yaitu pertama, bangsa berjalan dalam kegelapan mereka yang diam dinegeri kekelaman, kedua manusia hidup dalam pebudakan dosa, dan ketiga Yesus di utus kedunian ini untuk memperdamaiakan kita dengan bapak di sorga dan memperdamaikan dengan sesama kita.

Ketua DPW PMNBI Emanuel Daeli, ST, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa pada kegiatan perayaan natal PMNBI pada malam hari ini merupakan kegiatan yang kedua. Karena sebelumnya kita telah melaksanakan kegiatan halal bihalal di hotel dharma deli pada beberapa bulan yang lalu.

PMNBI Kota Medan baru berdiri pada bulan April tahun 2019. Sementara pusatnya PMNBI langsung di Jakarta. “Barulah dilantik DPW PMNBI pada bulan april yang lalu artinya belum setahun baru 8 bulan”.katanya.

Kegiatan kedepanya kita harapkan membentuk kepengurusan di setiap kabupaten kota di sumut. Kami beritahukan kepada kita bahwa PMNBI Sumut telah terdaftar di kesbangpol sumut dan telah membuka rekening secara resmi.ujar Emanuel.

Turut hadir Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, S.Pd, MA, anggota DPRD Sumut Pdt. Berkat Kurniawan Laoli, S.Th, penasehat DPW PMNBI Sudirman Halawa dan ketua umum DPP PMNBI Faakhododo Maruhawa.(Gea)

Redaksi Kopi Times
Redaksi Kopi Timeshttps://www.kopitimes.id
Situs berita online Kopitimes.id hadir mengabarkan informasi terbaru secara transparan. Menyuguhkan berita dari sudut pandang yang netral oleh jurnalis profesional. Iklan : reklame@kopitimes.id | Redaksi : redaksi@kopitimes.id

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest Articles