Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

GMKI Korwil I Sumut-NAD : “Irjen Pol Martuani Sormin Layak Diapresiasi”

Gito M Pardede selaku Pengurus Pusat GMKI Koordinator Wilayah I Sumut-NAD
Foto : Ist

Kopi-times.com | Medan :
Unjuk rasa yang dilakukan Aliansi Masyarakat Peduli Sumatera Utara (AMP SU) yang menyasar Kapolri dan meminta agar mengevaluasi kinerja Kapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan dinilai tidak tepat sasaran dan tidak berdasarkan pandangan yang objektif.

Hal ini disampaikan oleh Gito M Pardede selaku Pengurus Pusat GMKI Koordinator Wilayah I Sumut-NAD dalam keterangan nya kepada awak media, Senin (3/2/2020) sebelum bertolak ke Kutacane dalam agenda memperingati Hari Relawan GMKI.

Gito menyatakan bahwa kinerja Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dan Kapolrestabes Medan Kombes Jhonny Edison Isir belum layak dievaluasi, sebab peralihan kepemimpinan Kapolda Sumut dari Kapolda Komjen Pol Agus Andrianto belum seratus hari.

“Peralihan kepemimpinan kapolda baru saja berlalu, kinerja Irjen Pol Martuani Sormin belum sampai  seratur hari, jadi saya rasa semua orang perlu beradaptasi. Yang pasti Bapak Kapolda sudah memiliki strategi untuk 100 hari kedepan, Jadi kalau sudah 100 hari kerja kita lihat sejauh mana progresnya baru kita kritisi, yang benar tetap benar dan yang salah kita kritik,” ujar Gito.

Selanjutnya gito juga menjelaskan diawal tahun 2020 Irjen Pol Martuani Sormin selaku Kapolda Sumut telah melakukan koordinasi bersama Kapolrestabes Medan dan jajarannya dalam upaya penegakan kamtibmas di Sumut, termasuk maraknya kasus premanisme dan kriminalitas yang mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Kita lihat awal tahun baru 2020, pelaksanaan Tahun baru berjalan hikmat, dan lancar. Kapolda Sumut juga tak segan-segan untuk menembak ditempat pelaku premanisme dan perampokan, salah satunya adalah pelaku begal motor yang ditembak mati dikawasan titi kuning, medan. Dan Penanganan bentrok yang terjadi Perumnas Mandala beberapa waktu lalu, saya rasa Pak Kapolda tidak main-main dalam penegakan hukum di Sumut, jadi untuk apa langsung berburuk sangka, tugas kita sebagai masyarakat harus mendorong dan membantu dalam menciptakan kamtibmas bukan malah sinis” katanya

Disisi lain Gito juga menyampaikan kepada masyarakat Sumut untuk mendukung kinerja kapolda sumut dan jajarannya, penegakan hukum dan kamtibmas disumut tidak lepas dari koordinasi dan kontribusi seluruh elemen masyarakat.

“Saya yakin pak Martuani memiliki visi dan misi yang dibawanya selepas menjabat kapolda Papua Barat, untuk provinsi Sumut, track recordnya juga jelas, dibalik itu kita harus dukung, kami GMKI sebagai bagian dari pemuda di sumut dan mitra kapolda juga akan siap menjaga Sumut. Kami akan terus upayakan untuk menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif untuk di Sumut,” pungkas Gito. (Red)

Redaksi Kopi Times
Redaksi Kopi Timeshttps://www.kopitimes.id
Situs berita online Kopitimes.id hadir mengabarkan informasi terbaru secara transparan. Menyuguhkan berita dari sudut pandang yang netral oleh jurnalis profesional. Iklan : reklame@kopitimes.id | Redaksi : redaksi@kopitimes.id

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest Articles