Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Penentuan Media yang Menayangkan Iklan Pemilu 2019, sesuai Juknis KPU RI

Kopi-times.com | Medan :
Humas KPU Sumut, Harry Dharma menyebutkan Penentuan Media yang memfasilitasi untuk penayangan iklan kampanye melalui media bagi Peserta Pemilu 2019 langsung dari KPUD Sumut, dan sesuai Juknis KPU RI.
“Sesuai Juknis yang kami terima dari KPU RI bahwa dana itu hanya untuk tiga media TV, tiga untuk radio, tiga untuk cetak dan lima untuk media online”, tegas Harry Dharma.
Anggaran Iklan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 pada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang santer menjadi pertanyaan bagi kalangan media siber akhir-akhir ini.
Informasi yang dihimpun, anggaran yang dikucurkan oleh KPU Provinsi Sumut pada Pemilu tahun ini sekitar Rp 3,5 miliar untuk penanyangan selama kurang lebih 21 hari.
Dihubungi wartawan, Kasubbag Teknis dan Humas KPU Sumut Harry Dharma, Anggaran Iklan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 pada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang menjadi pertanyaan dan kecemburuan bagi sebagian kalangan media di Medan.
Informasi yang dihimpun, anggaran yang dikucurkan oleh KPU Provinsi Sumut pada Pemilu tahun ini sekitar Rp 3,5 miliar untuk penanyangan selama kurang lebih 21 hari.
Harry Dharma, Kasubbag Teknis dan Humas KPU Sumut melalui telepon seluler, Senin (25/3/2019) sore di Medan menyebutkan bahwa dana ini dari pusat melalui APBN.
Rincian beberapa media tersebut Media televisi : TVRI, TVOne dan Metrotv. Radio : RRI, Elshinta dan Sonora. Media Cetak : Tribun Medan, Waspada dan SIB. Media online : Central Berita.com, Suaramahadika.com, LKBN Antara, Medan Bisnis.com dan  Rmol.com.
Harry Dharma melanjutkan, bahwa yang menentukan media tersebut langsung dari KPUD Sumut.
Kalau mengenai anggarannya untuk setiap media tersebut, tidak tahu kata Harry. Justru saran Harry agar menanyakan kepada penjabat pengadaan karena mereka bikin kontraknya.
“Saya tidak sampai disitu karena saya hanya teknis lapangan, media sudah ditentukan dan saya hubungi medianya dan saya menyerahkan desainnya”, sebut Harry Dharma, Kasubbag Teknis dan Humas KPU Sumut. (Hery).
Redaksi Kopi Times
Redaksi Kopi Timeshttps://www.kopitimes.id
Situs berita online Kopitimes.id hadir mengabarkan informasi terbaru secara transparan. Menyuguhkan berita dari sudut pandang yang netral oleh jurnalis profesional. Iklan : reklame@kopitimes.id | Redaksi : redaksi@kopitimes.id

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest Articles