Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Tali Asih Rajagukguk Sedunia & Toga Aritonang kepada Keluarga Hakim Rajagukguk Warga Parbuluan Dairi

Pemberian Tali Asih kepada Hakim Rajagukguk Warga Desa Parbuluan I Kecamatan Parbuluan Dairi diwakili Maha Rajagukguk dari Perkumpulan Rajagukguk Sedunia didampingi Kepala Desa Simallopuk, Kapolsub Sektor Parbuluan, Bhabinkambtibmas, Babinsa dan Ketua BPD Sabtu (23/05/2020) berupa uang tunai dan sembako.
Foto : Ist

Kopi-times.com | Dairi :
Hakim Rajagukguk warga Desa Parbuluan I Kec. Parbuluan Kab. Dairi adalah salah satu warga yang terkena musibah Nasional Covid-19. Pemberian tali asih secara spontanitas setelah postingan dari Kepala Desa Parbuluan I di facebook yang mengatakan bahwa salah satu warganya sangat memerlukan bantuan dari Pomparan Rajagukguk dan Toga Aritonang. Hal tersebut membuat keturunan Rajagukguk maupun Toga Aritonang hatinya tergerak untuk membantu saudara kita tersebut.

Pemberian tali asih ini diberikan langsung oleh Maha Rajagukguk, salah satu dewan pendiri Perkumpulan Pomparan Rajagukguk Sedunia, Darmendra Rajagukguk warga Pakpak Bharat beserta istri boru Kudadiri, dan Martin Rajagukguk yang didampingi Kepala Desa Simallopuk, Kapolsub Sektor Parbuluan, Bhabinkambtibmas, Babinsa dan Ketua BPD Sabtu (23/05/2020) berupa uang tunai sebesar Rp. 6.500.000 dan sembako.

Darmendra Rajagukguk juga menyampaikan saat pemberian tali asih kepada Hakim Rajagukguk, “Janganlah melihat dari apa yang kami berikan tapi lihatlah rasa persaudaraan yang solid, bahwa kita satu disaat susah maupun senang, kami juga ikut merasakan penderitan yang adek rasakan (appara) semoga penyakit yang adek alami segera di angkat oleh Tuhan”, ungkapnya.

Maha Rajagukguk, menambahkan terimakasih kepada Kepala Desa atas perhatian yang diberikan terhadap warganya, yang mana kalau bukan karena kepala desa mungkin kita tidak akan pernah tau akan keadaan saudara Hakim Rajagukguk dan keluarga, yang sangat memprinhatinkan, dimana rumah yang sungguh jauh dari layak, penerangan ga ada, dan yang paling miris melihat anak-anaknya yang masih kecil, ungkapnya dengan sedih.

Maha juga dengan tegasnya meminta tolong kepada Kades, Kapolsub sektor, Bhabinkamtibtas dan Babinsa untuk segera memberikan solusi terkait penerangan di rumah warga tersebut, harapnya.

Kapolsubsektor Parbuluan I Iptu M Agus Santoso, Babinkamtipmas Bripka L Sihombing, Babinsa Sertu Hartono Sihotang, Kepala Desa Simallopuk  Parihotan Sinaga dan BPD, menyampaikan terimakasih atas kepedulian dari kumpulan Marga Rajagukguk dan Aritonang terhadap warganya yang sangat membutuhkan uluran tangan. Kami dari pemerintah desa telah memberikan apa yang menjadi hak warganya namun tidak cukup apalagi disaat bencana Covid-19 ini, ungkap Kepada Desa.

Terpisah Sekjend DPP Perkumpulan Rajagukguk Sedunia Victor Maruli Rajagukguk S.Sos dan Bendahara Umum Dr. Rosdiana M.Hum menyampaikan rasa terimakasih kepada segenap pomparan Rajagukguk dan Toga Aritonang yang telah memberikan sumbangsih kepada  saudara kita yang di Dairi, semoga Tuhan menggantinya dengan berlipat ganda, kedepan kita akan semakin solid dalam kebersamaan saling menopang dalam membantu saudara kita yang dalam kesusahan, katanya dalam sambungan telepon. (Red/Hery B Manalu)

Redaksi Kopi Times
Redaksi Kopi Timeshttps://www.kopitimes.id
Situs berita online Kopitimes.id hadir mengabarkan informasi terbaru secara transparan. Menyuguhkan berita dari sudut pandang yang netral oleh jurnalis profesional. Iklan : reklame@kopitimes.id | Redaksi : redaksi@kopitimes.id

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest Articles