Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Tekab Polsek Medan Area “Beri Paket Lebaran” Kepada Penjambret

Motto Kapoldasu: “Tidak Ada Tempat Bagi Penjahat di Sumatera Utara”, Ini dibuktikan dengan keberhasilan Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Medan Area dalam melumpuhkan aksi dari seorang pelaku jambret secara kekerasan
Foto : Ist

Kopi-times.com | Medan :
Semenjak kepindahan Kompol Faidir Chaniago sebagai mantan Kapolsek Pancur Batu ke Polsek Medan Area, wilayah hukumnya menampakkan perubahan yang sangat signifikan. Motto Kapoldasu: “Tidak Ada Tempat Bagi Penjahat di Sumatera Utara” dijadikan beliau sebagai motivator dalam pekerjaannya sehari-hari.

Begitu juga dengan tiga M atau yang disebut: Melindungi, Mengayomi serta Melayani masyarakat, Kompol Faidir Chaniago beserta jajaran tanpa lelah dan mengenal waktu selalu berusaha menjalankan dan memberikan yang terbaik kepada  masyarakatnya.

Ini dibuktikan dengan keberhasilan Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Medan Area dalam melumpuhkan aksi dari seorang pelaku jambret secara kekerasan.
 
Mendapat laporan dari Elsa Ria Sialoho (18 tahun) sebagai korban yang diketahui warga Jalan Elang Ujung No 123 Kelurahan Tegal Sari Mandala II Kecamatan Medan Dena, Team Khusus Anti Bandit Polsek Medan Area sudah mengantongi nama si pelaku, tempat kejadian perkara, kerugian dan kronologisnya.

Tepatnya pada Hari Kamis (28 Mei 2020) pukul 17.00 Wib, Tekab Medan Area yang mendapat informasi bahwa teman tersangka yang bernama Hendro Mulyono alias Hendro (32 tahun) warga Jalan Murai I No. 50 Kelurahan Kenangan Baru Kecamatan Percut Seituan sedang berada di lokasi Jalan Tembung Pasar XII. Kemudian Team Khusus Anti Bandit yang dipimpin lansung oleh Iptu JH.Panjaitan dan Panit II IPDA PM.Tambunan beserta anggota langsung menuju tempat kejadian perkara.

Sesampainya di tempat itu, team langsung melakukan lidik. Kurang lebih dari 30 menit dalam pengintaian, terlihat bahwa si tersangka sedang berjalan menuju ke rumah calon istrinya. Dengan sigap, Tekab Polsek Medan Area langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka, namun dia melakukan reaksi dengan memberikan perlawanan.

Melihat kejadian ini, petugas memberikan  peringatan, namun pelaku terus melakukan perlawanan sehingga Tekab Medan Area langsung memberikan tembakan ke kaki pelaku sebanyak satu kali. Bersanaan dengan itu, team juga mendapatkan barang bukti berupa: satu unit sepeda motor Jupiter Z BK 6265 ACB, satu unit Hp Android dan satu paket sabu-sabu dari kantong tersangka. Setelah  itu petugas langsung membawanya ke Rumah Sakit Bayangkara untuk dilakukan pengobatan. Setelah selesai pengobatan pelaku  diamankan ke komando Polsek Medan Area untuk proses lebih lanjut.

Pada saat korban diperiksa, menerangkan bahwa tersangka melakukan aksi merampas Hand Phone milik si korban. Akibat dari mempertahankan hpnya tersebut, si korban terseret beberapa meter dan mengalami luka-luka dikakinya.

Korban dibawa ke Rumah Sakit Umun Pringadi guna perawatan dan di visum. Selain itu, korban juga mengalami kerugian satu unit HP Android.

Dengan kejadian ini, Kapolsek meminta kepada masyarakat Kecamatan Medan Area. khususnya Kota Medan harus selalu waspada dan jangan pernah memberikan ruang gerak kepada si pelaku kejahatan maupun kriminal. (Red)

Redaksi Kopi Times
Redaksi Kopi Timeshttps://www.kopitimes.id
Situs berita online Kopitimes.id hadir mengabarkan informasi terbaru secara transparan. Menyuguhkan berita dari sudut pandang yang netral oleh jurnalis profesional. Iklan : reklame@kopitimes.id | Redaksi : redaksi@kopitimes.id

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest Articles